Panwaslih Aceh Selatan Programkan Gampong Binaan Dalam Partisipatif Pemilu 2019.

Tapaktuan – MMGN.

Gampong Binaan adalah kelompok masyarakat, lembaga sosial kemasyarakat dan keagamaan yang ruang lingkup desa, seyogiyanya Binaan untuk Gampong merupakan sabagai bentuk pengabdian Bawaslu kepada masyarakat agar terciptanya pemilu yang menyadarkan masyarakat untuk memilih sosok yang tepat sebagai wakil nya baik di parlemen atau pemimpin yang jurdil demi terciptanya pemilu pembangunan pastisipatif masyarakat dalam mengawasi pemilu’.
Desa binaan ini akan terus dikawal oleh panwascam, juga pihaknya akan merencanakan kegiatan festival demokrasi pada desa binaan untuk mendapatkan peanugarahan desa demokrasi terbaik dengan berbagai kiteria yang ditetap.
Berharap pemerintah daerah mendukung dan sprot program ini.

Tujuan di bentuk desa binaan meningkatkan partisipatif masyarakat dalam melaksanakan pengawasan pemilu, partisipatif masyarakat menyukseskan terhadap pemilu, solidaritas masyarakat dan sadar hukum, serta menjunjung tinggi tatanan kehidupan norma, adat istiadat dan budaya.

Sasarannya kemukiman, keuchik dan pemuda, program ini akan di bagikan dalam tiga regional, yakni regional pertama meliputi Labuhanhaji Raya Meukek dan Samadua..regional dua meliputi tapaktuan sampai kluet Raya dan regional tiga bakongan raya dan trumon raya.

Kategori penganugerahan penghargaan desa pemilu tahun 2019 diantaranya adalah Kategori ketertiban penyebaran APK, anti politik uang, taat aturan dalam kampanye tatap muka, pertemuan terbatas, dialogis, partisipatif pengawasan, partisipatif penggunaan hak pilih’.

Kegiatannya adalah pembinaan atau pengembangan institusi(kelembagaan) , pengawasan pemilu, pembinaan kehidupan demokrasi, diskusi masyarakat (Panwaslu Masuk Desa), pengembangan partisipatif’.(ae)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *