PANWASLIH KOTA SUBULUSSALAM, BATALKAN SK “KIP” NO.40, TERKAIT ROMBAK JADWAL KAMPANYE

Subulussalam-MMGN| Setelah perjalanan panjang, dan telah melakukan sidang beberapa kali, Panwaslih Kota Subulussalam akhirnya membatalkan Surat Keputusan (SK) Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nomor 40/HK.03.01-Kpt/03/KIP-SS/IV/2018 tentang perubahan jadwal kampanye Paslon Kandidat nomor 5, dari 3 Mei menjadi 21 Juni 2018.

Keputusan sidang “PANWASLIH”,itu dibacakan langsung oleh Ketua Panwaslih, Asmiadi Ujung, didalam sidang pembacaan putusan,  musyawarah penyelesaian sengketa Pilkada Kota Subulussalam di Lantai II aula kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan kota, Subulussalam Selasa, 15 Mei 2018.
“PANWASLIH” Mengabulkan permohonan pemohon seluruhnya, sehingga membatalkan Keputusan KIP Nomor 40/HK.03.01-Kpt/03/KIP-SS/IV/2018 tentang perubahan jadwal kampanye,” yang mengundang prokontra, kata Ketua Majelis Sidang Asmiadi Ujung, saat membacakan putusan sidang terkait.
PANWASLIH, memberlakukan kembali surat keputusan Komisi, Independen, Pemilihan (KIP)Kota Subulussalam Nomor 20/HK.03.01-Kpt/03/KIP-SS/III/2018 tanggal 7 Maret 2018, yang lalu, tentang penetapan jadwal, waktu dan lokasi kempanye pada rapat umum, yang menghadirkan semua pihak melalui PLENO, KIP Kota Subulussalam.

Sidang pembacaan putusan ini dihadiri utusan dari pemohon, dari paslon nomor urut 2, Hj. Sartina NA SE MSi – Dedi Anwar Bancin atau MeSada, dan juga utusan dari pemohon kedua dari paslon H. Asmauddin SE – Hj. Asmidar SPd atau Hamas,atau Paslon nomor urut 3.

Turut hadir kuasa hukum KIP Kota Subulussalam selaku pihak termohon, dan juga kuasa hukum paslon nomor urut 5, Bintang-Salmaza dari pihak terkait.

Dalam Sidang pembacaan putusan ini, PANWASLIH, juga mendapat pengamanan ketat dari sejumlah personil  polisi yang siap siaga di komplek Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Subulussalam, sehingga acara sidang pembacaan keputusan berjalan aman dan terkendali.(Saran)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *