Patuhi Protokol Kesehatan Menuju New Normal, Desa Seuneubok Kulam Bereh

 

Aceh Timur – MMGN | Ditengah Pandemi (COVID-19) Menuju era new normal, penyaluran BLT-DD tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang saat ini diterapkan bagi masyarat di seluruh Provinsi Aceh.

Selanjutnya Desa Seuneubok Kulam salah satu Desa di Kecamatan Darul Ihsan Kabupaten Aceh Timur yang, menerapkan protokol kesehatan dari segala kegiatan yang diberlakukan bagi masyarakat, termasuk pada saat Penyaluran (BLT-DD).

_Kegiatan disipilin protokol kesehatan dterapkan ” dalam rangka mencegah maupun memutus mata rantai wabah (COVID-19).-

Kepala Desa Seuneubok Kulam Saiful Bahri saat membuka acara penyaluran (BLT-DD) didesanya rabu 1/7/2020, merujuk kepada momen yaitu ” Menuju New Normal Patuhi Protokol Kesehatan, Desa Seuneubok Kulam Bereh” Dengan momen tersebut kiranya
Menjadi motivasi dan semangat yang berarti untuk masyarakatnya, agar terus berusaha memperbaiki perekonomian secara lebih sejahtera

Beliau dalam arahan singkatnya kepada 49 KPM, disaksikan para relawan menyampaikan,kita sebagai Pihak Pemerintah Desa Seuneubok Kulam hari ini menyalurkan Tahap ke-III (BLT-DD) yaitu bulan juni. 2020,

Saiful Bahri menuturkan sebelumnya april dan mei 2020 telah kita salurkan kepada KPM dengan nilai nominal yang sama per kepala keluarga Rp. 600.000, jadi jumlah total besaran telah diterima oleh per KPM menjadi Rp. 1.800.000.

Sebelumnya, KPM-KPM yang hadir disini semua telah di terima dengan baik oleh para relawan di posko penanggulangan (COVID-19), melalui prosedur protokol kesehatan seperti tadi diberikan masker cuci tangan cek suhu, selanjutnya masuk ke area tempat lokasi penyaluran (BLT-DD), itu dalam kondisi steril, dan itu sebagai syarat penting bagi KPM yang datang untuk mengambil BLTDD sebutnya.

Penerima manfaat BLT-DD Ilhamdi mengutarakan, bahwa saya datang hari ini keposko Penanggulangan (COVID- 19) adalah untuk mengambil Dana BLT sebesar Rp. 600.000, yang disalurkan oleh pihak desa seuneubok kulam, sebelumnya telah saya terima 2 bulan untuk bulan april dan mei 2020. Jadi sampai sampau saat ini telah saya terima dengan nilai total selama 3 bulan yaitu Rp. 1.800.000 tidak dipotong sedikit pun oleh pihak desa, dan saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, Bapak Mentri, Bapak Gubernur, Bupati Aceh Timur dslan seluruh jajaran Pemdes Seuneubok Kulam karena telah membantu meringankan beban ekonomi rumah tangga saya selama ini sebutnya.

“Pengawasan BLT-DD dilakukan secara fakta dan nyata oleh Tuha Peut Desa Seuneubok Kulam”

Terkait Pelaksanaan Penyaluran BLT-DD selama 3 bulan berturut-turut
Tuha Peut Seuneubok Kulam beri tanggapan

Ketua Tuha Peut Seuneubok Kulam Tgk Jamaluddin Ibrahim memaparkan keawak media, bahwa program BLT-DD yang diluncurkan oleh pemerintah tentunya mendapat sambutan yang baik sekali dari seluruh lapisan masyarakat terutama dari desa kami ini disini, dimana dampak epidemi melanda bagi masyarakat kami yang sebelum nya sebagai pedagang bahkan nelayan termasuk petani pendapatan mereka merosot.
Tentunya dengan semangat datangnya program ini, sedikit demi sedikit kiranya bisa menanggulangi sebutnya.

Terkait tekhnis dana desa beliau menyampaikan semua kegiatan dilakukan secara transparan dan tepat sasaran Imbuhnya.