PAUD Seulanga Tapaktuan Gelar Pentas Seni dan Wisuda 31 Murid

 

 

 

MMGN – TAPAKTUAN/Taman Kanak – Kanak (TK)/PAUD terpadu Seulanga Tapaktuan menggelar pentas seni sekaligus mewisuda 31 murid untuk  tahun ajaran 2018 – 2019,  bertempat di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, Sabtu (6/4/2019).

 

Acara tersebut turut dihadiri Bunda PAUD Kab. Aceh Selatan  Hj Jafnimar Jakfar, perwakilan ibu Bhayangkari, Persit Kartika Candra Kirana, para kepala SKPK, dan para  orang tua murid.

 

Bunda PAUD Kab. Aceh Selatan Hj Jafnimar Jakfar dalam arahannya,  meminta kepada orang tua agar tidak menuntut anak selepas dari PAUD, sudah bisa membaca. Tetapi  yang  terpenting adalah karakter anak, budi pekerti, akhlak dan sopan santun.

 

“Untuk itu mari kita didik anak – anak kita sehingga mereka tidak hanya pandai menulis dan berhitung, tetapi juga berakhlak dan sopan santun,” pintanya.

 

Ia berharap, selaku orang tua terus berusaha semaksimal mungkin membekali anak usia dini yang kreterianya harus sesuai dengan mereka ini yang masih anak masa dini, supaya tercapainya anak yang mandiri dan kreatif kedepannya,” harapnya.

 

Kesempatan itu, Bunda PAUD Hj Jafnimar Jakfar  yang juga istri Bupati Aceh Selatan H Azwir S.Sos itu berjanji akan  memperhatikan pendidikan PAUD  di Aceh Selatan.

 

“Demi kemajuan pendidikan PAUD di Aceh Selatan ini, saya akan menyiapkan biaya untuk pelatihan guru hingga ke  tingkat nasional,” ucapnya.

 

Sementara itu, Kepala PAUD Seulanga Tapaktuan,  Mernalisa Moris S.Pd menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan adalah salah satu program keterlibatan orang tua dalam pendidikan anak.

 

“Karena pendidikan tak lepas dari tri sentra pendidikan, yaitu pendidikan dalam keluarga, lingkungan dan lembaga sekolah. Jumlah yang diwisuda sebanyak  31 orang, terdiri dari 16 laki – laki, dan 15 perempuan,” jelasnya. (MS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *