PEMDES Buket Kuta Aceh Timur, Tuntaskan Pembangunan Jalan Dusun Leupon

 

Aceh Timur – MMGN | Pemerintah Desa ( PEMDES) Buket Kuta Tuntaskan Kegiatan Pembangunan Jalan sepanjang 700 meter yang berlokasi di Dusun Leupon.

Kegiatan pembangunan yang semestinya dilaksanakan pada tahun 2019 lalu, dengan anggaran Rp. 80.843.000, seharusnya dapat 0diselesaikan tepat waktu selama 90 hari.

Kepala Desa Buket Kuta Peudawa Mansur bersama perangkatnya, saat meninjau lokasi jalan didusun leupon, menyempatkan diri dengan awak media, minggu,5/7/2020,

Mansur menyampaikan bahwa pembangunan jalan dusun leupon ini semestinya kita tuntaskan di tahun 2019 lalu, tetapi karena faktor alam seperti curah hujan yang sangat tinggi termasuk lainnya, maka sekaranglah tahun 2020 dapat kita selesaikan sesuai anggaran alokasi dana desa 2019 sebesar 80.843.000, dengan volume 3×700 sebutnya.

Mansur mengungkap kendala berat sehingga jalan dusun leupon tidak dapat selesai dibangun pada tahun 2019 lalu

Berhubung disaat itu musim hujan sangat tinggi, sehingga alat-alat berat yang kita datangkan dari luar desa tidak dapat melintas kemari, ini semua dikar3nakan dusun ini berada diatas dataran tinggi, sehingga harus melewati desa-desa tetangga, serta lanjutnya, kita terkendala juga dengan tasirtu pada saat itu yang harus kita datangkan dari tempat yang sangat jauh harganya pun sangat mahal “nah itulah yang Menjadi penyebab utama, ungkap mansur.

Selanjutnya Mansur sangat terharu melihat jalan yang telah selesai dibangun

Saya gembira dan terharu melihat jalan ini telah selesai dibangun, karena sebelumnya masyarakat saya kalau mau menuju ke kebun, atau melintas terlebih dahulu mereka harus masuk kelumpur dengan kedalaman 80 cm sampai 1 meter, tetapi sekarang dengan selesainya jalan ini, saya gembira melihatnya karena saat ini masyarakat saya tidak bersusah payah lagi melewatiny karena sudah aman,

mudah-mudahan warga saya disini semua bisa memelihara jalan ini dengan sebaik mungkin itu yang saya harapkan sebutnya.

Salah satu perwakilan masyarakat dusun leupon Sutrisno, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa buket kuta peudawa, atas perhatian dibidang pembangunan jalan baru berkontruksi pengerasan, karena sebelumnya kami disini sangat susah atas jalan tersebut berbentuk lumpur, tetapi sekarang sudah aman bagi kami.

Sutrisno menguraikan dimana manfaat yang kami rasakan dengan adanya dana desa yang telah lama berjalan yaitu didesa buket kuta ini, kurun waktu 10 tahun, banyak kegiatan fisik dapat terbangun untuk disetiap lorong maupun setiap dusun, terima kasih banyak pemerintah tutup Sutrisno.