Pemdes Lhok Meureu Aceh Timur, Sukses Laksanakan Penyaluran (BLT-DD)

 

BUKET ITAM – MMGN | Pemerintahan Desa (Pemdes) Lhok Meureu di bantu Tim Relawan Gugus Tugas (COVID-19) Sukses laksanakan Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahap II, dan III Kepada 29 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk Bulan Mei dan Juni sebanyak 2 bulan, dengan nominal perbulan Rp. 600.000 Para KPM menerima (BLT-DD) Sejumlah Rp.1.200.000

Penyaluran (BLT-DD) tahap II,dan III yang dilakukan oleh pihak Pemdes Lhok Meureu tersebut merupakan kelanjutan dari tahap I bulan april 2020 Per KPM Rp. 600.000, sebagaimana yang telah di salurkan kepada 29 KPM tanpa ada perubahan jumlah data atau secara penyesuaian.

Selanjutnya proses penyaluran (BLT-DD) tahap II,dan III, yang dilaksanakan oleh Pihak Pemdes diposko Relawan Desa Lhok Meure Awak media langsung meliput, senin,22/6/2020.

Muspika Kecamatan Darul Ihsan dalam kata sambutan dan arahan langsung dilaksanakan oleh Kapolsek Darul Ihsan Ipda Sukemi, ” Beliau pada kesempatanya menyampaikan Negara melalui Pemerintah telah melakukan tugas dan kewajibannya yaitu dalam hal Penanggulangan (COVID-19) dengan segala cara, termasuk menerbitkan protokol kesehatan agar rakyatnya terhindar dari wabah yang berbahaya tersebut, serta membantu rakyatnya yang terimbas (COVID-19) melalui program pemerintah salah satunya adalah (BLT-DD).

Ipda Sukemi sangat berharap kepada seluruh Masyarakat Lhok Meureu yang hadir di Acara Penyaluran BLT-DD, ” agar masa New Normal ini, kita manfaatkan dengan baik dan serta jangan meninggalkan begitu saja protokol kesehatan, karena itu sangat penting bagi kita bersama demi menjaga kesehatan seperti pakai masker , cuci tangan serta tidak berkerumun sebutnya.

Beberapa pesan penting selanjutnya disampaikan Ipda Sukemi dihadapan Para KPM dan Relawan desa diantaranya adalah bagi penerima BLT-DD agar memanfaatkan bantuan tersebut sesuai amanah dari Negara untuk rakyatnya, dan Relawan Desa agar selalu melaksanakan tugas secara baik dan benar, serta mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai wabah (COVID-19).

Ipda Sukemi berapresiasi Kepada Masyarakat didalam Kecamatan Darul Ihsan, semenjak beliau mulai bertugas menjadi Kapolsek ” Saya Melihat Masyarakat disini Tertib, aman dan baik” sebut Kapolsek.

Saya berharap jika ada persoalan-persoalan didesa sebaiknya diselesaikan secara baik dan benar, baik melalui Kepala Desa, Tuha Peut maupun Kepala Dusun, serta terkait informasi -infornasi yang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat desa kiranya pihak desa dapat memberi pemahaman secara baik dan benar pula , sehingga masyarakat puas terhadap keterbukaan informasi publik didesa pintanya.

Pelaksanaan Penyaluran BL-DD, Kepada 29 KPM, Relawan desa saling bahu membahu diposko membantu KPM mengarahkan untuk dichek suhu tubuh, pakai masker yang telah tersedia, cuci tangan dan mengatur posisi kursi jarak permeter, sebagai bentuk mentaati protokol kesehatan.

Kepala Desa Lhok Meureu Sanusi sambil memberikan arahan singkatnya, tentang penjelasan BLT-DD kepada KPM , selanjutnya langsung Bersama Kapolsek Darul Ihsan Ipda Sukemi menyalurkan simbolis BLT-DD kepada KPM.

Beliau menjelaskan ke awak media bahwa hari ini kita telah menyalurkan (BLT-DD) Kepada 29 KPM yang berasal dari Penduduk Desa Kita yaitu Lhok Meureu,

Sanusi menegaskan semua KPM yang datang hari ini keposko untuk menerima BLT-DD Tahap ke-II, dan III, atau Mei dan Juni 2020, sebelumnya mereka telah terima Tahap I, April 2020. Jadi mereka hari ini telah genap 3 bulan menerima bantuan dengan nilai perbulan yaitu Rp. 600.00. jadi jumlah Uang yang diterima semua I,II,III adalah sebesar Rp.1.800.000, jadi hari ini tidak ada yang terima double bantuan maupun yang datang untuk mengkomplen dan semua berjalan aman lancar serta sukses.

Salah satu penerima (BLT-DD) Sri Wahyuni Tercatat sebagai KPM menyampaikan “Saya datang kemari dalam rangka memenuhi undangan dari pihak desa lhok meure untuk menerima BLT-DD bulan Mei dan Juni, Perbulan Rp. 600.000.