Pemerintah Aceh Berangkatkan Umrah 90 GTK Berprestasi   

 

Banda Aceh – MMGN | Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri, HD, MPA diwakili Sekretaris Disdik Aceh, Teuku Nara Setia, SE, Ak, M.Si melepas keberangkatan sebanyak 90 jamaah umrah yang terdiri dari Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi dan Berdedikasi tahun 2019. Pelepasan dan keberangkatan jamaah umrah tersebut dilakukan pada Kamis (12/12/2019 di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM).

 

Sekretaris Disdik Aceh, Teuku Nara Setia, SE, Ak, M.Si didampingi Kepala Bidang Pembinaan GTK Disdik Aceh, Nurhayati, MM dalam keterangannya menyampaikan Pemerintah Aceh setiap tahunnya telah memberikan apresiasi berupa hadiah umrah kepada para GTK Aceh yang berprestasi dan berdedikasi. Hal itu merupakan bentuk apresiasi kepada para guru di seluruh Aceh.

“Semoga ini dapat memacu semangat para guru dan tenaga kependidikan Aceh dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik kedepannya. Sehingga hasilnya akan dapat meningkatkan mutu Pendidikan Aceh secara menyeluruh,” terangnya.

 

Sekdis menambahkan prestasi para GTK Aceh saat ini sudah mulai meningkatkan, hal itu terlihat dari banyaknya prestasi di tingkat nasional bahkan internasional yang sudah mereka raih setiap tahunnya.

 

“Kita dapat melihat tingkat prestasi pendidikan Aceh semakin bertambah, kenyamanan di sekolah semakin baik, dan interaksi antara guru dan murid juga semakin baik, semua itu akan bermuara pada mutu Pendidikan,” terangnya.

 

Dia berharap dengan adanya pemberian apresiasi ini, GTK Aceh kedepan akan dapat termotivasi lebih tinggi lagi dalam menjuarai setiap even yang digelar di tingkat nasional dan internasional.

 

“Hadiah paket umrah ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Aceh terhadap GTK berprestasi dan berdedikasi yang memperoleh juara pertama, kedua dan ketiga pada penilaian tingkat provinsi yang dilaksanakan oleh Disdik Aceh,” imbuhnya.

 

Pihaknya berharap kepada GTK Aceh selama melakukan umrah dapat menjaga kesehatan dan melaksanakan ibadah umrah dengan khusyu dan lancar.

 

Selain para GTK Aceh, turut serta dalam rombongan umrah itu para keluarga dan kerabat GTK yang berjumlah 60 orang yang berangkat dengan biaya pribadinya.

 

“Selama melaksanakan ibadah umrah ini, para guru tidak perlu memikirkan tugasnya dulu, yang terpenting dapat menikmati ibadah umrah dengan baik dan lancar,” pintanya.

 

Sementara pemberangkatan jamaah umrah pada tahun ini, pihak Disdik Aceh mempercayakan kepada pihak PT.Sarmania Travel, karena pada tahun 2018 lalu travel ini dianggap mampu memberikan pelayanan prima kepada para jamaah umrah dari Disdik Aceh.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *