Pemko FC Peluang Juarai Turnamen Sepakbola HUT Kota

Banda Aceh – Skuat Pemko FC mencatat kemenangan pada laga perdana mereka di final turnamen sepakbola HUT Kota Banda Aceh ke-813. Aminullah ‘Carlos’ Usman dkk berhasil menang dengan skor menjanjikan atas Dispora 3-0, Jum’at (20/4/2018) di lapangan Jasdam IM, Neusu, Banda Aceh.

Menurunkan materi terbaik pada sosok Dedi Nurdiansyah dibawah mistar, T Helza, Jati Umara, Efendi, Ramadhana, Alfin, Mulyadi, Dian Ardiansyah, Dek Mat, Nanda Lubis dan Sergio, Pemko FC harus bekerja keras mengatasi Dispora yang menurunkan Taqin (kiper), Kurniawan, Basran, Mak Den, Hamna, Herisman, Ikhwan, Ramadhan, Zikra, Septi Heriansyah dan Munandar.

Permainan berlangsung ketat karena kedua tim mencoba menguasai lapangan dan mengurung pertahanan lawan. di awal laga, pergerakan-pergerakan Zikra dari sektor kanan Pemko FC kerap merepotkan pertahanan anak asuh Azhari.

Pemko FC juga sering mengancam lewat legiun asing Segio dan Nanda Lubis yang kerap dimanjakan dengan umpan-umpan Dian Ardiansyah dan Dek Mad. Tercatat beberapa peluang diperoleh Pemko melalui Sergio. Namun pemain asing asal Pantai Gading ini masih kesulitan mencetak gol karena ditempel ketat Kurniawan.

Ditengah terjadinya jual beli serangan antara kedua tim, Pemko berhasil mencuri gol pertama. Gol pemecah kebuntuan terjadi lewat aksi individu Dek Mad. Gelandang mungil milik Pemko ini berhasil melewati dua pemain Dispora dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti yang tidak mampu diselamatkan Taqin.

Unggul 1-0, Pemko FC semakin bernafsu menekan. Enam menit berselang Mulyadi memperbesar kemenangan timnya. Berawal dari sodoran Sergio, Mulyadi yang berlari dari sisi kiri pertahanan Dispora tak terkawal dan berhasil melepaskan tendangan keras ke tiang jauh gawang yang dikawal Taqin. Pemko unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga turun minum.

Babak kedua pertandingan kembali berlangsung seru. Herisman Cs mencoba tampil lebih menekan, namun tetap tidak berhasil mencuri gol karena disiplinnya Helza Cs mengawal pertahanan timnya.

Bahkan Pemko yang memainkan Carlos disisi kiri tampil lebih efektif. Pemko yang sudah leading 2-0 terlihat tampil lebih hati-hati dan melambatkan tempo dengan sesekali mencoba memanfaatkan umpan lambung Carlos dari sisi kiri.

Menit ke 63, Pemko FC berhasil menambah gol. Kali ini giliran Dian Ardiansyah yang mencacatkan namanya di papan skor. Gelandang kidal ini berhasil menjalankan tugasnya lewat sebuah tendangan bebas diluar kotak pinalti Dispora.

Gol ini menjadi gol terakhir di laga ini. Hingga wasit Ridwan Aples meniupkan pluit tanda berakhir pertandingan skor tetap 3-0 untuk kemenangan Carlos Cs.

Dengan kemenangan ini, Pemko FC yang saat ini meraih poin tiga memiliki kans besar menjuarai turnamen ini.

Besok sore, akan digelar laga antara Dispora versus PDAM Tirta Daroy. Dispora yang sedang terluka dipastikan akan tampil habis-habisan mengalahkan PDAM. Sementara tim asuhan Novizal Aiyub akan mengerahkan seluruh kemampuan memenangkan laga perdana untuk menjaga asa mereka menjuarai turnamen HUT Kota ini[rel]




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *