Pertemuan LEMHANNAS RI Gelar Dialog Wawasan Kebangsaan

BANDA ACEH-MMGN| Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (LEMHANNAS RI) menggelar pertemuan dialog wawasan kebangsaan yang berlangsung selama tiga hari di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Selasa (12 – 14 Maret 2019) pagi.

Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT yang diwakili oleh Plt Sekda Gubernur Aceh, Ir Helvizar Ibrahim MSi dalam sambutannya mengatakan, seluruh peserta agar memanfaatkan kegiatan pertemuan ini sebagai wadah tukar pikiran sebagai acuan pengalaman guna menyatukan persepsi.

Gubernur LEMHANNAS RI, Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo menyampaikan, dialog wawasan kebangsaan dalam implementasi nilai-nilai kebangsaan bersumber dari empat konsesus dasar bangsa yaitu, Pancasila, UU NRI 1945, Sesanti Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Isu global strategi yang sedang berkembang saat ini menjadi perhatian kita bersama terkait masalah transisi demokrasi dan liberalisme yang dampak buruknya tertuju para generasi muda millennial kedepan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pertemuan dialog ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme bersama yang tinggi dalam semangat kebangsaan secara tangguh menuju berbagai tantangan serta ancaman era globalisasi dari berbagai rongrongan ideologi dengan nilai kebangsaan.

Agus Widjojo juga menghimbau, memasuki agenda Politik Nasional Pemilu 2019 dalam tahap kampanye pemilu saling tarik menarik kepentingan antar kelompok agar dapat memperhatikan prinsip-prinsip keharmonisan dan kerukunan hidup bermasyarakat, bangsa dan bernegara.

Sementara itu, Kasdam IM, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin menambahkan, kesempatan dalam pertemuan singkat dialog tentunya akan mendorong semangat kita bersama untuk menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa.(maddiansyah)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *