PILCHIKSUNG SERENTAK 171 DESA DI ACEH BESAR SUKSES DILAKSANAKAN

KOTA JANTHO – MMGN | Pelaksanaan pemilihan keuchik secara serentak di 171 gampong dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar, Senin (5/8/2019) berlangsung sukses, lancar, dan tertib. Sejak pukul 07.30-14.00 WIB, warga gampong mulai mendatangi lokasi pemilihan yang telah disediakan oleh panitia pemilihan gampong masing-masing. Selanjutnya, warga pun secara antusias menyaksikan proses penghitungan suara.

Pelaksana Harian (Plh) Sekdakab Aceh Besar, Abdullah SSos bersama tim pengawasan yang dibentuk Pemkab Aceh Besar, sejak pukul 08.00 WIB mulai melakukan pengawasan dan pemantauan ke sejumlah gampong yang melaksanakan pilchiksungtak tersebut.

Hadir pula dalam tim pemantauan itu, jajaran Asisten Setdakab Aceh Besar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat terkait lainnya serta unsur Muspika setempat. “Alhamdulillah, sesuai pengawasan dan pemantauan yang dilakukan Tim Pemkab Aceh Besar, kegiatan Pilchingsungtak di Aceh Besar ini berlangsung sukses, aman, dan tertib. Pemkab Aceh Besar menyampaikan apresiasi setinggi-tinggi kepada seluruh masyarakat dan panitia penyelenggara yang telah bekerja keras demi suksesnya Pilchiksungtak di Aceh Besar tahun 2019 ini,” kata Abdullah, yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Besar.

Ke-171 gampong yang menggelar Pilchingsungtak tersebut, ungkap Abdullah, tersebar pada 22 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar. Berkat dukungan seluruh komponen masyarakat, kegiatan tersebut sukses dan berjalan lancar. Sedangkan penghitungan suara telah pula dirampungkan oleh panitia pemilihan sejak siang hingga menjelang sore.

Tahapan Pilchingsungtak selanjutnya adalah tahapanpenetapan keuchik terpilih (7-9 Agustus 2019), penetapan/pengesahan SK Keuchik Terpilih pada 10 Agustus hingga 16 September 2019), dan pelantikan/sumpah janji keuchik terpilih direncanakan 17 September 2019 mendatang di Gedung Jantho Sport Center (JSC) Kota Jantho.

Abdullah menambahkan, ke-171 gampong di Aceh Besar yang mengadakan Pilchiksungtak tersebut meliputi Kecamatan Seulimuem (9 gampong), Darussalam (6 gampong), Lhoong (6 gampong), Kota Jantho (5 gampong), Kuta Cot Glie (16 gampong), Sukamakmur (17 gampong), Montasik (14 gampong), Kuta Malaka (2 gampong), Kuta Baro (9 gampong), Baitussalam (8 gampong), Ingin Jaya (14 gampong).

Selanjutnya, Kecamatan Darul Kamal (3 gampong), Lhoknga (5 gampong), Indrapuri (14 gampong), Peukan Bada (11 gampong), Simpang Tiga (4 gampong), Blang Bintang (5 gampong), Mesjid Raya (3 gampong), Lembah Seulawah (3 gampong), Darul Imarah (12 gampong), Krueng Barona Jaya (3 gampong), dan Pulo Aceh (3 gampong).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *