PKB Aceh Pastikan Kirim Dua Wakil Kesenayan

Banda Aceh – MMGN | Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Aceh diyakini bakal mengirimkan wakilnya ke Senayan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Kali ini sumbangan kursi datang dari Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh I atas nama H Irmawan S.Sos.MM dan Dapil Aceh II atas nama H Ruslan M Daud.

“Dapat kami pastikan PKB Aceh menyumbang dua kursi untuk DPR RI melalui Dapil Aceh I dan II,” ujar Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Aceh, Munawar AR MSI.

Kepastian tersebut, ungkap Munawar, didapat setelah Tim LPP DPW PKB Aceh bersama teman-teman relawan dan tim IT Center merampungkan rekap DA.1 kecamatan dan DB1 kabupaten/kota.

“Dari hasil perhitungan internal H Irmawan mendapatkan 94,194 suara sedangkan H Ruslan M Daud meraup 92.130,” tuturnya.

Menilik pada Pemilu 2014, kata Munawar, Aceh hanya mengirimkan satu perwakilan ke Senayan. Namun, dalam Pemilu tahun 2019 kali ini, DPW PKB Aceh berhasil mengirimkan dua utusan.

“Kita sangat bersyukur masyarakat Aceh menitipkan amanah kepada kader PKB. Semoga keduanya bisa menjalankan amanah tersebut dengan baik,” ujarnya.

Sekedar diketahui H Irmawan merupakan Ketua DPW PKB Aceh dan juga incumbent yang duduk di Komisi V DPR RI, sedangkan H Ruslan M Daud merupakan Mantan Kombatan GAM yang juga mantan Bupati Bireun periode 2012-2017. (Sumber pkb.id)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *