Polres Asel Bekuk Pelaku Curanmor.

 

 

MMGN – TAPAKTUAN – Kepolisian Resort (Polres) Aceh Selatan berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial R alias Bogel (33), warga Gampong Rantau Binuang, Kecamatan Kluet Selatan.

 

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST kepada wartawan di Tapaktuan, Selasa (19/11/2019) mengatakan, pelaku melakukan aksinya pada Minggu 17 November 2019 sekira pukul 12.30 WIB di Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan.

 

“Pada hari itu pelaku mencuri sepeda motor merek honda supra X 125 No Pol BL 4650 TH warna biru Noka, milik M. Nazir Jamaluddin yang terparkir di depan rumahnya,” ungkap Kapolres Dedy Sadsono.

 

Sebelum melakukan aksinya, pelaku terlebih dahulu singgah di rumah  korban, dan anak korban atas nama Siska Nafiza (27) menegur pelaku dan mengatakan “dari mana bang” dan pelaku menjawab “dari Subulussalam”.

 

Selanjutnya, anak korban masuk ke dalam rumah untuk menjemur kain dan ia melihat keluar rumah, sepeda motor yang diparkirkan di rumah beserta pelaku tidak ada lagi.

 

Sehingga anak korban menayakan kepada korban, “Yah sepeda motor di depan rumah kemana” dan korban (M. Nazir) menjawab “coba tanya sama ibumu karena dia tadi yang memakai sepeda motor”.

 

Mengetahui sepeda motor itu tidak ada di depan rumah, korban mencoba untuk mencari namun menurut keterangan anak korban, bahwa yang ada didepan rumah tadi hanya pelaku dan saat sepeda motor hilang pelaku pun juga tidak ada lagi dirumah.

 

“Selanjutnya tim Opsnal Polres Aceh Selatan mendapat informasi bahwa ada rekaman CCTV di Kantor Pos Tapaktuan yang mana rumah tersebut berada di depan Kantor Pos Tapaktuan,” sebut Kapolres Dedy Sadsono yang turut didampingi Kasat Reskrim Iptu Zeska Julian Taruna W.S. S.I.K.

 

Kapolres menyatakan, dalam rekaman CCTV, sebelum sepeda motor hilang memang ada orang duduk di depan rumah korban. Selanjutnya dalam waktu 10 jam tim Opsnal mendapat identitas pelaku curanmor di dalam mobil rental hendak berangkat ke Medan.

 

“Pelaku  berhasil ditangkap di depan Polres Aceh Selatan. Saat itu pelaku berada di dalam mobil rental lintas Medan. Pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Aceh Selatan guna penyedikan lebih lanjut,” pungkasnya.(MUS)