Polres Asel Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Rencong 2019 Dan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU Sekaligus Pengamanan Pilchiksung.

MMGN – TAPAKTUAN – Personel gabungan TNI – Polri beserta Pemkab Aceh Selatan menggelar apel Konsolidasi Ketupat Rencong 2019  dilapangan Mapolres Aceh Selatan, Kamis (13/6/2019). 

Apel tersebut sekaligus persiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) serta pengamanan Pemilihan Keuchik secara serentak.

Apel dihadiri Sekdakab H.Nasjuddin. SH.MM, Dandim 0107 diwakili Kapten Inf Kamsita, Waka Polres Kompol Hardi Meladi Kadir.SIK, para SKPK, dan para Kapolsek.

“Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin, kepada seluruh tamu undangan dan peserta apel sekalian. Semoga semangat Idul Fitri dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi diantara kita sekalian,” ujar Kapolres Dedy Sadsono, mengawali sambutannya.

Kapolres Dedy mengucapkan Alhamdulillah, pelaksanaan operasi Ketupat Rencong 2019 dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1440 H telah dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti. Ini menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik.

Dedy mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh unsur Forkopimda dan segenap Stakeholder terkait serta pemangku kepentingan lainnya, atas penyelenggara Operasi Ketupat Rencong 2019 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 H yang telah berjalan aman, lancar dan sukses,” ucapnya.

“Kesuksesan tentunya bukan hanya keberhasilan TNI – Polri semata, namun hal ini adalah kesuksesan kita bersama yang tidak terlepas dari kesiapan masing – masing satuan, sinergitas seluruh stakeholder serta komponen masyarakat dan kesiapan terhadap segala potensi gangguan serta ancaman Kamtibmas selama 13 hari Operasi berlangsung.

Kapolres Dedy Sadsono mengajak untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan sinergitas setiap komponen bangsa dalam mewujudkan Atmosfer Kamtibmas di Provinsi Aceh yang kondusif, dengan turut berpartisipasi dalam upaya mengantisipasi segala kemungkinan yang timbul sebagai dampak perselisihan Pemilu 2019. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan kita rawat Kebhinekaan dalam bingkai NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ajaknya. (MS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *