PPK Gelar Bimtek anggota PPS dan KPPS Kecamatan Teupah Barat

SINABANG – MMGN I Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue mengadakan Bimbingan Teknis anggota PPS dan KPPS di 9 Desa dalam wilayah Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Kegiatan Bimtek dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Salur, Sabtu (13/04/2019).

Tampak hadir dalam pembukaan acara Bimtek, Wakil Ketua KIP Aceh Ir. Tharmizi, MH didampingi Staf Sekretatiat KIP Kabupaten Simeulue, Camat Teupah Barat Novyardi, SST, Dan Pos Ramil 07/Teupah Barat Pelda Salman Bakti, Kepala Puskesmas Teupah Barat Adianur dan Ketua Panwasli Teupah Barat Riswandi Arifin.

Camat Teupah Barat Kabupaten Simeulue, Novyardi, SST dalam arahannya mengaharapakan agar peserta Bimtek serius dalam mengikuti setiap materi yang disampaikan, sehingga bisa menjalakan tugas dengan baik saat pemilihan berlangsung.

Sebelumnya Ketua PPK Kecamatan Teupah Barat Riki Asmulianto. K. AD, S. Pd dalam sambutannya menyampaikan,
jumlah peserta Bimtek sebanyak 236 peserta terdiri dari 182 orang KPPS dan 54 orang PPS yang tersebar dalam 26 TPS dan 18 desa dalam wilayah Kecaatan Teupah Barat, pelaksanaan Bimtek dilaksanakan dalam 2 gelombang, untuk hari ini di ikuti 98 orang KPPS dalam 14 TPS dan 27 orang PPS dalam 9 desa selebih nya akan dilaksanakan pada gelombang kedua, Minggu (14/4/2019), yaitu 84 KPPS dalam 12 TPS dan 27 PPS dalam 9 desa.

“Bimtek ini adalah bagian dari tahapan yang sangat penting karena akan memberi pengetahuan kepada anggota PPS dan KPPS dalam pelaksanaan cara pemungutan suara, penghitungan dan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu serentak,”lanjutnya.

Dilain pihak, Riki Asmulianto. K. AD, S. Pd menambahkan, untuk jumlah DPT yang bersih saat ini setelah dilakukan pleno tingkat Kabupaten dua malam yang lalu, di aula Kantor KIP Simeulue berjumlah 5.369 terdiri dari pemilih laki-laki 2.709 dan pemilih perempuan sebanyak 2.660 orang.

Ditambahkannya, seluruh anggota PPS dan KPPS betul-betul harus cermat dalam menjalankan tugasnya dan sesuai dengan Peraturan KPU, karena KPPS dan PPS adalah ujung tombak kesuksesan Pemilu.

“Bimtek  ini untuk mematangkan PPS dan KPPS dalam hal pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi surat suara Pemilu serentak”,pungkasnya. (Us)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *