PR0DUK MARMAR HASIL KERJA POLITEKNIK ACEH SELATAN MEMPUNYAI PROSFEK BESAR

Tapaktuan,MMGN/ Politeknik Aceh Selatan yang berlokasi di jalan Merdeka Gampong Pasar kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, tak henti mendidik dan membimbing mahasiswa/mahasiswi yang berkwalitas,berakhlak mulia yang islami, Jum’at 10/08/2018.

Afdal,ST salah satu Dosen pembimbing mahasiswa/mahasiswi di Politeknik Aceh Selatan jurusan Teknik Industri salah satunya pengolahan dan pembuatan kerajinan batu Marmer dari bahan baku hingga jadi.
Didalam pengolahan sampai jadi mahasiswa/mahasiswi jurusan teknik Industri satu Minggu dua kali pertemuan per semester.

Menurut Afdal,ST setiap mahasiswa/mahasiswi dituntut harus bisa didalam satu semester membuat minimal satu prodak dari batu Marmer berupa asbak,gelas,meja tamu dan bangku santai serta lain lain nya.

Afdal ST,melanjutkan perlu adanya upaya serius yang kita terapkan pada mahasiswa/mahasiswi dari cara membelah batu hingga cara membuat suatu prodak sampai jadi satu prodak.
Dan prodak hasil kerja kreatif mahasiswa/mahasiswi Politeknik Aceh Selatan di salurkan atau ditempatkan di Dekranas Aceh Selatan dan dipamerkan pada pameran kerajinan baik di kabupaten Aceh Selatan sendiri dan sampai ke Banda Aceh.

Lanjut Afdal ST,” mohon kepada pemerintah daerah untuk dapat membantu alat pengangkat batu di lokasi Kluet Tengah yaitu berupa alat FORKLIP,dan juga mengharapkan supaya hasil karya kerajinan mahasiswa/mahasiswi Politeknik yang kita banggakan ini jangan hanya dipamerkan saja,akan tetapi untuk dapat di pasar kan atau mencari inspestor baik itu dari dalam maupun luar daerah agar dapat dipasarkan sehingga mahasiswa/mahasiswi bermotifasi atau lebih semangat disampingnya kuliah dan juga dalam prakteknya”ujar Afdal ST.

Zamnur salah satu mewakili mahasiswa jurusan teknik Industri melalui jurnalis MMGN, mengatakan “Alhamdulillah dengan adanya Politeknik Aceh Selatan ini khususnya jurusan teknik Industri yang mana kami seluruh mahasiswa/mahasiswi secara umum, dan khusus saya pribadi sudah mampu dan bisa dari cara membelah batu marmar, cara membuat salah satu prodak hingga jadi.Didalam seminggu dua kali pertemuan dengan izin Allah satu prodak siap saya kerjakan “tuturnya Zamnur. (MS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *