Pra HANI Pegawai BNNP Aceh gelar Donor Darah

Banda Aceh, Dalam rangka pra Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018, Badan Nasional Narkotika Propinsi (BNNP) Aceh, gelar donor darah yang berlangsung di halaman kantor BNNP Aceh, Banda Aceh, Jumat (29/6/2018). Kegiatan sosial kemanusiaan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat, sekaligus menyelamatkan nyawa orang lain.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal A.N melalui Kabid Pasca Rehabilitasi Sayuti, M.Kes Mengatakan di BNN ini tidak hanya masalah narkoba melulu, akan tetapi juga ada kegiatan bakti sosial kepada masyarakat. “kita coba merangkul masyarakat untuk menyampaikan pesan moral pada masyarakat, bahwa di BNNP ini ada juga kegiatan kemasyarakatan,” sebutnya

Tambahnya lagi, kegiatan hari ini adalah kebaikan donor darah yang juga merupakan program BNNP Aceh memperingati pra HANI, sedangkan untuk peringatan hari puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2018. “Sebenarnya peringatan HANI pada 26 Juni kemarin, namun karena kemarin masih suasana hari libur, jadi di undur pada tanggal 19 Juli mendatang, ” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sayuti juga mengajak masyarakat agar berperilaku hidup sehat tanpa narkoba, salah satunya yaitu dengan donor, dengan donor darah ini adalag mengingatkan pentingnya berbagi dengan masyarakat lain yang membutuhkan darah kita, katanya.

Lanjutnya, sayuti kegiatan ini adalah untuk menyadarkan teman-teman yang penyalahgunaan barang haram tersebut bahwa supaya mereka peduli dengan teman-teman yang lain yang butuh sehat, “Sehat itu merupakan kebutuhan utama,” paparnya.

Di akhir wawancara dengan media, beliau berharap kepada masyarakat luas sadar bahwa kita saat ini sedang diserang dengan serangan narkoba, “jadi ke jangan merasa diri kita kuat melawan narkoba dengan mengabaikan pencegahan, jadi pencegahan juga harus diperhatikan harus diperhatikan, ” harapnya

Sementara itu, salah satu peserta donor darah Ihsanuddin pegawai BPS Mengatakan kegiatan yang di lakukan oleh BNNP Aceh ini sangat bagus dalam rangka mewujudkan hidup sehat, yaitu hidup sehat tanpa narkoba. Dirinya juga berharap kepada generasi muda Aceh agar Menghindari Narkoba karena narkoba narkoba dapat membunuh kita, narkoba ini dapat merusak hidup kita, katanya.

Peserta donor darah ini di ikuti oleh para pegawai BNNP Aceh, juga BNNP Aceh mengundang dari instansi vertikal dan juga instansi horizontal di Aceh seperti, Dinas peternakan, BPS, kajati, bank Aceh dan juga beberapa instansi lainnya()




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *