Ratusan Relawan Azam Beralih Dukungan Ke Pasangan Putih

Tapaktuan-MMGN|Ratusan relawan  dari Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Aceh Selatan H Azwir S.Sos-Tgk Amran (Azam) Nomor Urut 2 (dua) Kluet Raya  beralih mendukung Pasangan Putih Nomor Urut 5 (lima) HT Sama Indra SH – Drs H Harmaini M.Si.

Beralih dukungan kepada Pasangan Putih itu disampaikan oleh Ketua Relawan Sidom Apui, Tgk Nurul Akbar dan Ketua Relawan Laskar Putih, Maini kepada Tim Sukses Pasangan Putih di Posko  Pemenangan HT Sama Indra – H Harmaini, jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Sabtu (12/5/2018) malam.

Ketua Relawan Sidom Apui, Tgk Nurul Akbar kepada wartawan mengatakan,  beralih dukungan dari Paslon Azam kepada Paslon Putih ini berdasarkan hasil mufakat antar  anggota relawan.

“Kami dari relawan Sidom Apui telah duduk sepakat, tanpa paksaaan dan memutuskan mendukung Pasangan Nomor Urut 5, bapak  HT Sama Indra SH dan bapak H Harmaini,” ungkapnya.

Dikatakan, Relawan Sidom Apui Kluet Raya terdiri dari 60 persen simpatisan Partai Aceh (PA) dan 40 persen merupakan kombatan dengan jumlah anggota keseluruhan 300 orang lebih yang selama ini mendukung Paslon Nomor Urut 2.

“Ketertarikan kami mendukung Paslon Nomor Urut 5 karena visi dan misinya sangat menarik dan telah terbukti pembangunan merata di setiap wilayah di Aceh Selatan ini,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya  Relawan Sidom Apui Kluet Raya juga punya hubungan dekat dengan guru – guru yang ada dilingkup Aswaja di  Aceh Selatan yang telah duluan mendukung Pasangan Putih.

“Oleh karena itu, kami berkesimpulan mendukung untuk pemenangan Pasangan Putih bapak HT  Sama Indra dan bapak H Harmaini dalam pilkada mendatang,” ucapnya.

Senada hal itu, Ketua Relawan Laskar Putih, Maini  mengutarakan, bahwa beralih mendukung Paslon Putih atas hasil kesepakatan seluruh relawan perempuan berjumlah 200 orang lebih, tanpa ada paksaan dari pihak lain.

“Kami tertarik dengan pak TS (sebutan HT Sama Indra) karena beliau sangat bijaksana, setiap berorasi politik tidak pernah menjelek – jelekan Paslon lainnya. Apa yang beliau sampaikan semua tentang program demi kemajuan daerah ini,”  paparnya.

Maini yang sebelumnya  menjabat Ketua Divisi Bidang Perempuan Pasangan Azam Kabupaten itu  menyebutkan, sedangkan  Paslon yang sebelumnya ia dukung  selalu menjelek – jelekan paslon lainnya.

“Saya sudah bekerja satu tahun dengan pak Azwir, namun atas pertimbangan, maupun  karena visi dan misinya tidak mungkin terwujud. Apalagi ibu paslon itu sering menjelekkan paslon lainnya. Makanya kami memilih keluar dan beralih mendukung Pasangan Putih,” sebutnya.

Disebabkan juga, lanjutnya, semasa pilkada tahun 2013 lalu, ia termasuk dari tim keluarga mendukung pemenangan Pasangan SAKA ( HT Sama Indra SH  – Kamarsyah S.Sos MM).

“Untuk itu kami segenap Relawan Laskar Putih siap untuk memenangkan Pasangan Putih pada pilkada 27 Juni 2018 mendatang demi untuk melanjutkan pembangunan Aceh Selatan kedepan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Putih, Azmir SH menyatakan,  keinginan Relawan Sidom Apui dan Relawan Laskar Putih untuk bergabung mendukung Pasangan Nomor Urut 5 diterima dengan hati terbuka.

“Karena ini adalah pesta demokrasi rakyat, maka  siapa saja boleh bergabung dengan Pasangan Putih. Jangankan dari Relawan Pasangan Azam, Relawan dari paslon lainnya yang juga ingin bergabung akan kita terima,” pungkasnya.(@)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *