Reta Safira Ingin Kuliah di Fakultas Hukum

 

Nagan Raya – MMGN | Reta Safira adalah siswa Kelas XI SMA N 1 Kuala Nagan Raya Salah satu dari 175 siswa penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) usulan anggota DPR RI Asal Aceh Teuku Riefky Harsya tahun anggaran 2019 Keseluruhan Nagan Raya mendapatkn 1.737 siswa.

Dalam acara sosialisasi PIP di Aula SKB Nagan Raya, sabtu 08/02. Mewakili siswa SMA Reta menerima SK PIP secara simbolis dari Tenaga Ahli DPR RI Bapak Aidil Mashendra.

“Semenjak Ayah meninggal Ibulah yang bekerja menjadi tulang punggung keluarga, Ibu berharap kelak saya sukses menjadi sarjana dan cita cita saya kuliah di Fakultas Hukum kelak menjadi Hakim yang Adil” ujar Reta yang pada tahun ajaran 2018/2019 juara umum di sekolahnya.

Reta yang juga wakil ketua Osis di sekolahnya mengatakan semoga ada beasiswa bagi anak kurang mampu sampai kejenjang kuliah karena Ibunya tentu tidak sanggup membayar biaya kuliah namun cita-cita Reta sangat kuat untuk kuliah dan menjadi sarjana Hukum.

Sarmiati, S.Pd wakil kepala bidang kesiswaan mengatakan Reta Safira merupakan siswa berprestasi yang ceria dan menjadi contoh bagi siswa lain, walaupun berasal dari kelurga kurang mampu Reta terus mengukir prestasi untuk sekolah kami terakhir Reta memenangkan debat Ilmu Hukum antar siswa se-Nagan Raya.

“Kami berharap program PIP ini terus berkesinambungan bagi siswa-siswi kami serta adanya bantuan lain seperti bantuan ruang kelas belajar, ruang berkreasi dan alat peraga siswa dalam berbagai bidang guna meningkatkan kemampuan siswa” tutup Bu Salmiati yang juga Alumni Universitas Syiah Kuala.