Ruslan M. Daud, Jadikan Milad GAM Sebagai Momen Konsolidasi Rakyat Aceh 

 

 

Jakarta – MMGN |Anggota DPR RI Fraksi PKB H. Ruslan M Daud mengajak seluruh rakyat Aceh terutama pejuang GAM agar  menjadikan milad  yang ke 43 ini sebagai momen konsolidasi seluruh stakeholder Aceh dalam rangka meluruskan, melanjutkan  dan menuntaskan cita-cita perdamaian yang demokratis, adil dan makmur dalam bingkai kearifan lokal.

 

HRD berharap agar Milad GAM tidak hanya diperingati sebagai rutinitas seremonial belaka pada setiap tanggal 4 Desember, akan tetapi harus mampu dimaknai dalam konteks pembentukan karakter anak bangsa  yang dilandaskan pada prinsip mengutamakan kepentingan kolektif rakyat Aceh di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan.

 

Bupati Bireuen 2012 – 2017 mengatakan Milad GAM kali ini harus mampu dijadikan langkah awal pembentukan integritas para pejuang baik politisi GAM maupun elemen pejuang Perdamaian lainnya. Menurut HRD  integritas itu adalah cerminan jiwa, pola pikir dan gerakan nurani seseorang yang ditunjukkan melalui ucapan, tindakan perilaku seperti  jujur, konsisten, memiliki komitmen, berani bersikap objektif, siap mengambil resiko dan berani bertanggung jawab.

 

Sebagai orang yang aktif terlibat dalam proses perdamaian Aceh, HRD menegaskan Aceh tidak hanya dibangun dengan retorika akademik semata, namun dibutuhkan kejujuran, progresif, objektif dan bertanggung jawab. Mari kita bangun Aceh seperti membangun rumah kita sendiri, ajak HRD.

 

Sekali lagi saya ingin mengajak seluruh elemen perjuangan agar menjadikan Milad GAM ke 43 sebagai titik start menuju Aceh baru yang hebat, maju dan berperadaban dengan tetap menjunjung nilai-nilai tradisi lokal yang memiliki akar Islam yang kuat.