SAAT SHOLAT JUM’AT, POLWAN DITLANTAS POLDA ACEH JAGA KEAMANAN DI SEKITAR MASJID

Banda Aceh – MMGN |Saat sholat Jum’at berlangsung di beberapa masjid dalam Kota Banda Aceh, sejumlah Polwan Ditlantas Polda Aceh menjaga keamanan dan pengamanan di sekitar masjid tersebut.

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Jum’at (7/8).

Dikatakan Kabid Humas,
untuk memberikan rasa aman di masyarakat yang sedang melaksanakan sholat jumat, Polwan Ditlantas Polda Aceh melakukan pengamanan di sekitar masjid supaya situasi aman, tertib dan lancar.

Pengamanan yang dilakukan oleh Polwan Ditlantas Polda Aceh tersebut bertujuan untuk dapat menekan angka kriminalitas seperti curanmor di masjid saat sholat Jum’at, karena selama ini beberapa kasus curanmor terjadi disaat masyarakat sedang melakukan sholat Jum’at, sebut Kabid Humas.

Masyarakat yang selesai melaksanakan sholat Jum’at, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polwab Ditlantas Polda Aceh yang senantiasa tetap melaksanakan tugas di saat warga melaksanakan sholat Jum’at, jelas Kabid Humas.

Dalam kegiatan di beberapa masjid itu, sejumlah Polwan mengatur pergerakan kendaraan yang akan meninggalkan masjid seusai sholat Jum’at, sehingga tidak terjadi kesemrawutan dan kemacetan lalu lintas, ujar Kabid Humas.

Beberapa masjid dalam Kota Banda Aceh yang dilakukan pengamanan oleh Polwan Ditlantas, masing-masing, Masjid Keutapang, Masjid Baitul MusyahadahTeuku Umar, Masjid Raya Baiturrahman dan Masjid Oman, jelas Kabid Humas lagi.