SAMBUT HUT RI KE 74, KECAMATAN SIMPANG KANAN GELAR TURNAMEN SEPAK BOLA SIMPANG KANAN CUP 2019

Aceh Singkil – MGGN I Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh singkil, menyelenggarakan turnamen Sepak Bola yang dilaksanakan di lapangan MTQ Lipat kajang atas pada tanggal 29 Juli-17 Agustus 2019 mendatang.

Turnamen ini diikuti oleh beberapa Kampong se-kecamatan Simpang Kanan untuk meperebutkan Tropi Simpang Kanan CUP 2019 serta sejumlah uang pembinaan.

Rencananya Pembukaan turnamen sepak bola ini dibuka langsung oleh Sofyan SH selaku Camat dan Muspika Kecamatan Simpang Kanan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI Ke-74, selain itu agar selalu menjalin silaturahmi, kebersamaan antar Kampong dan menambah semangat olahraga sebagai sarana untuk mencari bibit pemain sepak bola terbaik.

”Turnamen Sepak Bola ini telah mendapat respon yang sangat baik dari para pencinta Sepak Bola. Antusias dan animo masyarakat yang demikian besar menggambarkan bahwa olah raga sepak bola telah memasyarakat dan diminati oleh kalangan generasi muda,” Ungkap Tjunwei Parker yang akrab dipanggil Robet selaku ketua panitia.

”Olahraga sepak bola ini tidak hanya sekedar sebagai media penyaluran hobby dan bakat generasi muda, akan tetapi lebih dari itu, olah raga sepakbola harus bisa menjadi sarana pembinaan generasi muda agar memiliki sikap mental yang baik, kreatif dan sportif serta berprestasi di masa yang akan datang,” sambungnya.

Disamping itu, Hardinata Simamora yang juga panitia mengatakan harapan pemuda yang selama ini kiranya dapat sentuhan dari pihak yang terkait seperti Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh singkil.

“Saya berharap pelaksanaan turnamen ini hendaknya tidak hanya di momen Agustusan yang rutin dilakukan di kecamatan saja, namun harus ada peran aktif dan terobosan DISPARPORA Aceh singkil dalam menyelenggarakan kompetisi lainnya yakni turnament berskala estafet bukan hanya turnamen Agustusan saja guna penyebar semangat persatuan dan kesatuan pemuda dan juga mencari bibit pemain” harapnya

Dia juga nenilai bahwa DISPARPORA Aceh Singkil terkesan kurang serius mennaggapi minat para pemuda

“Karna saya yakin dan percaya bahwa Aceh singkil ini bukan sedikit yang mempunyai bakat namun hanya saja kurang di perhatikan, sehingga banyaknya para pemain maupun pecinta sepakbola di aceh singkil ini terkhususnya di kecamatan Simpang Kanan rindu akan hal kompetisi sepakbola ini” tambahnya

Selain pendaftaran Klub/Tim, Sumber dana kegiatan turnamen sepakbola ini juga didukung oleh banyak pihak seperti para kepala kampong se-kecamatan Simpang Kanan.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *