Sejumlah Pejabat Aceh Selatan “Kasak Kusuk” Terkait Isue Mutasi.

Tapaktuan – MMGN 
Hot Isue terkait Mutasi di Kabupaten Aceh Selatan menjadi trendi topik di Kantor Pemerintahan dan warkop di Tapaktuan pasca pergantian Kepala Daerah setempat.

Bupati Pasangan Azam yang terpilih pada Pilkadasung 2018 tahun lalu, sejak dilantik pada tanggal 27 September 2018 itu, belum pernah melakukan mutasi pejabat dilingkungan Pemkab Aceh Selatan.

Desakan Mutasi pejabat sudah terasa sejak sepekan Bupati Aceh Selatan,  H. Azwir,  S. Sos dan Wakil Bupati, Tgk Amran dilantik menjadi Pemimpin nomor Satu di Kabupaten berpenghasilan pala terbesar di Provinsi Aceh itu. 

Namun hal tersebut, terbentur dengan aturan Kemendagri setiap Kepala Daerah yang terpilih boleh melakukan mutasi setelah enam bulan masa jabatannya.

Insya Allah kabar dan isue mutasi sejumlah pejabat di Aceh Selatan itu, sudah ada Surat Keputusan (SK)  Bupati Aceh Selatan nomor (005/2019) yang akan digelar besok pagi selasa (22 Januari 2019) bertempat di Gedung Rumoh Agam Kecamatan Tapaktuan pada pukul 2.30 Wib Siang sesuai Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017, setiap pejabat yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat Sumpah / janji jabatan menurut agama dan kepercayaannya kepada Tuhan yang Maha Esa.

Amatan awak media di sejumlah Dinas Kabupaten Aceh Selatan, mulai memperbincangkan isue mutasi yang akan digelar besok oleh Bupati H. Azwir,  S. Sos  ada yang pasrah menerima kenyataan Mutasi tersebut dan ada yang tersenyum ketika menerima Undangan dari Kepala Daerah ( Bupati ), demikian sekilas informasi dari Kabupaten Aceh Selatan.(@).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *