Sekda Taqwallah akan Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten di Seluruh Aceh

MMGN-Banda Aceh – Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, akan membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten/kota di seluruh Aceh tahun 2020. Di rencanakan, pembukaan itu akan dimulai sekda dalam kunjungan kerjanya pada tanggal 16- 31 Maret 2020.
Agenda tersebut disusun dalam rapat teknis Musrenbang kabupaten/kota bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), di Ruang Rapat Sekda Aceh, Selasa, (10/3).
Selain membuka Musrenbang, dalam kunjungan kerja itu, Sekda nantinya juga akan menyerahkan SK kenaikan pangkat dan pensiun, serta memantau gerakan BEREH dan Dana Desa.
Sekda mengatakan,  musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kabupaten itu merupakan rangkaian proses perencanaan pembangunan daerah sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-Undang.
Nantinya, Sekda Aceh dan Kepala Dinas terkait juga akan menyampaikan materi kepada peserta Musrenbang.
“Kita harapkan, materi yang akan kita sampaikan dapat menyatukan pandangan seluruh elemen baik stakeholder maupun masyarakat yang ada dalam memadukan strategi dan kebijakan daerah, serta mensinergikan program-program strategis terhadap rencana pembangunan tahun 2021,”ujar Taqwallah.
Rapat itu diikuti Kepala Bappeda Aceh, Kepala Dinas kesehatan , Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Kepala Dinas Syariat Islam, Biro Tata Pemerintahan, Kepala Dinas Pemberdayaan  Masyarakat Gampong, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Pengairan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Peternakan,  Kepala Biro Humpro, Kepala Dinas ESDM, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan.