Sidang Ke II TKPSDA Wilayah Sungai Woyla Batee Bahas Sosialisasi Pengelolaan SIH3

BANDA ACEH- Sidang ke II Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Woyla Batee dibuka oleh Kepala Bappeda Aceh Azhari SE. Msi dan dihadiri 40 orang anggota.

Dalam sambutannya Azhari SE MSi mengatakan sistem Informasi Hidrologi, Hidrometeorologi, Hidrogeologi atau disebut juga SIH3 merupakan suatu bentuk sistem pengelolaan data dan informasi publik terkait keberadaan air. Hal ini disampaikannya pada pembukaan sidang ke ll yang berlangsung pada hari Rabu 22 Nov 17 di Hotel Grand Arabia.

Pengelolaan sistem ini sambung Kepala Bappeda tersebut, dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi tentang Hidrologi, Hidrogeologi, dan Hidrometeorologi pada wilayah sungai Woyla Batee.

Azhari juga mengungkapkan, bahwa wilayah sungai Woyla Batee merupakan wilayah sungai yang tergolong dalam strategis Nasional dengan jumlah debit dan cacthmen area yang luas, dan juga siklus hidrologinya tergolong dalam keadaan baik dan harus terus dikelola sebaik mungkin.

Dalam acara sidang ke II ini anggota Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Woyla Batee ini juga menyepakati untuk sidang selanjutnya.

”Perlu di adakan pembahasan terkait Matriks Tindak Lanjut Kebijakan dan Strategi serta Matrik Rencana Aksi Pengelolaan SIH3 Wilayah Sungai Woyla Batee,”pungkasnya. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *