SMP NEGERI 3 MEUKEK KEKURANGAN GURU

MMGN – ACEH SELATAN / Program Pemerintah yang sangat diutamakan adalah dibidang Pendidikan serta dibidang Kesehatan, untuk itu peran guru dan dokter sangat dibutuhkan seluruh masyarakat Indonesia umumnya, dan Aceh Selatan khususnya. 

Peran seorang guru dalam dunia pendidikan merupakan salah satu ujung tombak bagi siswa/siswi didalam proses belajar dalam menimpa ilmu pendidikan untuk bekal mencapai keberhasilan atau kesuksesan siswa/siswi tersebut.

SMP Negeri 3 Meukek merupakan salah satu sarana pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan masih kekurangan guru pengajar sebanyak 4 (empat) guru mata pelajaran yang terdiri dari, mata pelajaran agama, seni budaya, tik, dan IPS tutur Muhammad S Pd, yang dikonfirmasi wartawan di sekolah SMP Negeri 3 Meukek, Sabtu (5/1).

Kepala sekolah Muhammad S.Pd mengatakan, kekurangan guru di sekolah SMP Negeri 3 Meukek ini, yang mana guru dibidang IPS meninggal dunia An, Basyarifah S Ag, guru dibidang Agama pindah An, Suhaimi S Pdi, sedangkan guru dibidang seni budaya dan guru Tik masih kosong dan saat ini dipegang oleh guru honorer.

Ia menambahkan, guru yang PNS berjumlah 9 orang guru, dan guru honorer 4 orang, dan jumlah siswa/siswi sebanyak 44, terdiri dari kelas satu sampai kelas tiga masing -masing satu lokal.

Muhammad berharap kepada pemerintah dan dinas terkait untuk dapat memberikan guru Pns untuk pengganti  guru yang sudah meninggal, dan yang sudah pindah, dan ia sangat mengharapkan supaya proses mengajar berjalan lancar dan ilmu yang didapat oleh siswa/siswi bermanfaat karena guru yang mengajar sesuai dengan bidang atau mata pelajaran yang dibidanginya,” harapnya.  (MS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *