Staf Ahli Gubernur Aceh, Lantik Anggota TKPSDA Wilayah Sungai Provinsi

MMGN – | Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah melalui Staf Ahli Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan Aceh Dr.Mahyuzar,SE,M.Si, melantik Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air ( Tkpsda ) Wilayah Sungai ( Ws ) Provinsi Aceh, bertempat di Aula Dinas Pengairan Aceh, kamis 3/10/2019.

Plt. Gubernur Aceh dalam pidatonya yang dibacakan oleh Dr. Mahyuzar, SE.M.S.i menyampaikan, atas nama Pemerintah Aceh menyambut baik Pengukuhan Tkpsda Provinsi Aceh Periode ke 2 pada Wilayah Kewenangan Pemerintah.Aceh.

Beliau menyampaikan Pada periode terdahulu banyak rekomendasi dan pencapaian yang dihasilkan, Gubernur Aceh mengharapkan kepada Tkpsda periode ke 2 ini dapat menindaklanjuti hasil kerja yang telah dilaksanakan di periode pertama, sehingga menjadi lebih baik. Gubernur juga mengucapkan selamat atas terpilihnya dan dilantiknya saudara – saudara sebagai motor penggerak bagi Pengelola Sungai di wilayah Aceh.

Pengolaan sumber daya air merupakan isu strategis yang selalu dibicarakan di negeri kita, isu ini menjadi penting karena banyak muncul persoalan terkait sumber daya air baik itu terkait masalah kekeringan, banjir, sistem pengairan, irigasi dan sebagainya, kondisi ini menuntut Pemerintah membentuk Tim khusus untuk membahas sumber daya air di Indonesia. M elalui Keputusan Presiden Nomor 123 tahun 2001, tentang Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya.Air

Adapun 4 Anggota TKPSDA WS . yang dilantik secara serentak yaitu; Pase Peusangan, Teunom Lambeusoi, Baro Kluet, dan Tamiang Langsa.

Pelantikan tersebut diisi juga dengan Penyerahan Simbolis Surat Keputusan Tkpsda yang diserah terimakan dari Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan Aceh Dr.Mahyuzar,SE.M.S.i , kepada Ketua Dpp Ampehra Aceh T.Jamal Usman, yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pengairan Aceh, Dewan Sumber Daya Air Aceh ( DSDA), Kepala Bapedda, dan kepala-kepala Uptd.

Selesai acara pengukuhan Anggota Tkpsda Ws Provinsi mengikuti Acara Sidang I, dengan paparan dari masing-masing 4 Kepala UPTD dari masing- masing Wilayah Sungai. (pon)