TIGA KEPALA DAERAH BARAT SELATAN ACEH, MENGHADAP MENKO KEMARITIMAN.

SUBULUSSALAM – MMGN| Tiga Kepala Daerah Wilayah Barat Selatan Aceh, yakni Wali Kota Subulussalam Merah Sakti, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, dan Bupati Aceh Selatan Azwir, S.Sos, menemui Menko Kemaritiman, LUHUT BINSAR PANJAITAN di Jakarta, 2 Februari 2019 yang lalu.

Pertemuan itu membahas kondisi jalan negara,yang sangat memprihatinkan di wilayah Kabupaten Pak-Pak Bharat yang menghubungkan SUMUT,/ACEH  yang saat ini sangat parah, akibat rusak berat dan jalan berlubang lubang bagaikan kubangan.

Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti kepada Wartawan Rabu, 6 Februari 2019 dalam keterangannya 
mengatakan pertemuan tersebut untuk mendorong percepatan pembangunan jalan nasional Pak-Pak Bharat merupakan akses satu-satunya dari wilayah Barat Selatan Aceh menuju,Sumatera Utara.

Di hadapan MENKO, Luhut Binsar Panjaitan, Merah Sakti Walikota Subulussalam, bersama Dulmusrid, Bupati Aceh Singkil, dan Azwir, Bupati Aceh Selatan, memaparkan kondisi kerusakan jalan Pak-Pak Bharat cukup buruk sekali, Di sana terdapat lubang-lubang besar menganga, sehingga tak jarang mobil terjebak dan mogok di daerah tersebut.

Akses jalan nasional tersebut sangat vital bagi Provinsi Aceh, dilalui delapan kabupaten/kota wilayah Barat Selatan Aceh yakni Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam, Aceh Singkil dan Simeulue, sehingga jalan negara ini mohon segera diperbaiki, demi lancarnya hubungan ekonomi Aceh dan Sumut.

Dalam pertemuan dengan Luhut Binsar Panjaitan, Merah Sakti juga menyampaikan sebelumnya sudah pernah menyurati Presiden Joko Widodo terkait usulan percepatan akses jalan nasional di wilayah Pak-Pak Bharat dan Kabupaten Dairi.

Dalam rilis tersebut, Bupati Aceh Selatan Azwir juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, kelancaran akses transportasi di wilayah Pak-Pak Bharat sangat diharapkan delapan kabupaten/kota dari wilayah Barat Selatan Aceh. Apalagi dalam hal pelayanan kesehatan melalui rujukan orang sakit menuju Medan tidak mengalami keterlambatan, sehingga dapat membantu penyelamatan nyawa.

Sementara Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan jika ruas jalan di Kabupaten Pak-Pak Bharat dan Kabupaten Dairi sudah dilakukan perbaikan, maka akan mendorong percepatan pembangunan di wilayah Barat Selatan Aceh, mobil pengangkut barang bisa bolak balik tiga kali seminggu.

Hasil pertemuan itu, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan MERESPON langsung percepatan pembangunan ruas jalan nasional di Pak-Pak Bharat dan Kabupaten Dairi.

MENKO KEMARITIMAN, Luhut Binsar Panjaitan berkoordinasi langsung dengan Menteri PUPR pusat agar akses jalan dimaksud dikerjakan di tahun 2019 ini.
(SARAN)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *