Tim Pemenangan Pasangan Putih Tolak Hasil Pilkada

Tapaktuan-MMGN|
Terkait hasil  pleno rekapitulasi suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Tahun 2018 yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan di Gedung Pertemuan Rumah Agam, Tapaktuan, Rabu (4/7/2018).

Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan  Nomor Urut 5 (Lima) HT Sama Indra SH – Drs H Harmaini M.Si  (Pasangan Putih) mengeluarkan pernyataan resmi, menolak keseluruhan hasil Pilkada Aceh Selatan Tahun 2018.

Ketua Harian Tim Pemenangan Pasangan Putih, Teuku Masduhul via pers rilis yang diterima wartawan di Tapaktuan, Rabu sekira pukul 22.00 WIB menyatakan, bahwa pihaknya atas nama Tim Pemenangan Pasangan Putih tidak mengikuti serta tidak mendatangani berita acara hasil pleno penghitungan suara tingkat kabupaten.

“Sikap ini dilandasi oleh banyaknya informasi yang berkembang di masyarakat serta di media sosial (mensos) bahwa telah terjadi tindakan money politik (pembagian uang) untuk memilih salah satu pasangan calon yang dilakukan secara masif di seluruh kecamatan dalam kabupaten Aceh selatan menjelang hari pemilihan tanggal 27 Juni 2018,” ungkapnya.

Atas tindakan tersebut, pihaknya menilai telah mencederai proses demokrasi dan fakta integritas pemilukada yang sudah ditanda tangani secara bersama -sama oleh seluruh pasangan calon pada Pilkada Aceh selatan tahun 2018

Selain itu, pihaknya juga menilai lemahnya penyelenggara didalam proses tahapan Pilkada Aceh Selatan seperti perusakan baliho pasangan PUTIH, ujaran kebencian  didalam berbagai panggung kampanye.

Begitu juga sambungnya,  berbagai hasutan fitnah, pembagian selebaran gelap,  serta black campaign lainnya yang dilakukan secara masif yang sangat merugikan pasangan Putih.

“Maka dengan ini secara tegas kami menolak secara keseluruhan hasil Pilkada Aceh selatan tahun 2018, semoga berbagai kecurangan yang terjadi menjadi pembelajaran penting bagi seluruh masyarakat Aceh Selatan,” tutupnya. (@).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *