Tim Porga Pedi Desa Inor Juara I Turnamen Bola Kaki Ikapda Cup Awe Seubal

SIMEULUE – MMGN I Tim Kesebalasan Porga Pedi dari Desa Inor akhirnya keluar sebagai juara I Turnamen Sepak Bola Cup Ikapda Awe Seubal setelah pada babak Final berhasil mengalahkan Tim Ikapda dengan skor tipis 2-1, yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Desa Awe Seubal, Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue, Minggu (6/1/2019).

Ketua Panitia Pelaksana, Bambang Totopda kepada MMGN mengatakan, turnamen ini merupakan salah satu kegiatan dari beberapa rangkaian acara yang digelar oleh Ikapda Desa Awe Seubal.

“Turnamen bola kaki ini diikuti oleh 6 klub yang berasal dari Desa tetangga dalam wilayah Kecamatan Teupah Barat, yang berlangsung sejak 31 Desember 2018 lalu, dan hari ini merupakan partai grand finalnya,” sebut Bambang Totopda, Ketua Panitia.

Pertandingan dibabak final berjalan begitu alot dan berimbang, di babak pertama, Ikapda unggul lebih dulu berkat gol yang ciptakan oleh Acun Tamaro, namun skor 1:0 itu tidak bertahan lama, karena Porga Pedi berhasil membalas lewat gol yang dilesakkan oleh Saswandi, maka skor imbang 1:1 bertahan hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan berlangsung silih berganti antara kedua tim, namun lewat sebuah skema serangan yang apik, pemain Porga Pedi berhasil menambah golnya pada menit ke 60, lewat gol yang di cetak oleh Virga, maka kedudukan 2:1 untuk kemenangan Porga Pedi tidak berubah sampai berakhir pertandingan babak kedua.

Dengan demikian Porga Pegi berhak atas Tropi Juara Pertama Piala Ikapda Awe Seubal dan jutaan uang pembinaan, Sedangkan Ikapda Awe Seubal yang merupakan tuan rumah harus puas dengan tropi Juara Kedua, plus uang pembinaan.

Gelar Tropi Juara Pertama, diserahkan oleh Camat Teupah Barat, Syafrinudin, SH. MH kepada kapten Tim Porga Pedi dan Ahmadlyah, SH yang merupakan tokoh masyarakat Desa Awe Seubal menyerahkan Tropi untuk Juara satu Voly Ball Putri. Usai penyerahan hadiah, Ahmadlyah, SH yang juga Sekdakab. Simeulue menutup Turnamen Bola Kaki Ikapda Cup tersebut secara resmi. (Us)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *