TK Hj Cut Nyak Awan Tak Henti Cetak Anak Berakhlak Islami

BANDA ACEH – Taman kanak-kanak (TK)  Hj. Cut Nyak Awan yang terletak di Jalan nasional  Banda Aceh- Medan kilometer 9, Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar, berdiri  tahun 1999 dibawah Yayasan Pendidikan Islam (YPI),  tak henti mendidik anak-anak usia dini menjadi anak yang berakhlak mulia  yang islami. Kegiatan belajar mengajar tetap berlngsung  lancar dengan  172 orang murid..

Nasri, S.Pd,  Kepala TK Hj.Cut Nyak Awan, menuturkan kepada media ini, Senin (13/11/2017), lembaga pendidikan non formal ini dibantu 14 orang  guru dengan 172 orang murid. “ kita ada 172 murid dibagi dalam 10 rombongan belajar (Rombel), sesuai data di Depodik diasuh 10 orang guru honor dan  4 orang guru PNS. Terdiri dari TK A 2  Rombel dan TK  B  8 Rombel”,  kata Nasri..

TK. Hj .Cut Nyak Awan berdiri tahun 1999 , tambah Nasri, dibawah Yayasan Pendidikan Islam, sekarang  Ketua yayasan bernama  Drs. Sudirman, S.Ag. TK ini  menerima  pendidikan anak usia dini (PAUD)  yaitu usia 4 sampai 6 tahun. Selaon Taman kanak-kanak , YPI jua memiliki lemabaga Kelompok Bermain (Kober) dan Taman Pengajian Al-Qur’an.

Dikatakannya, sejak berdiri terus mengembangkan diri untuk menggapai kemajuan di berbagai kegiatan sekolah sesuai dengan kurikulum  dari Menteri pendidikan  dan Kebuadayaan  Republik Indonesia.

Hj. Cut Nyak Awan Mengemban visi dan misi sekolah  membentuk anak yang cerdas ,sehat, ceria, islami, terampil, berakhlak mulia,  sehingga terwujud anak yang kreatif dan mandiri.

TK Hj Cut Awan terus berusaha semaksimal mungkin membekali anak usia dini yang  kriterianya, jadi harus sesuai dengan mereka  ini, yang masih anak masa dini.

Nasri sebgai kepala Sekolah mengaku tetap mengontrol guruJadi saya usahakan mengntrol guru-guru TK setiap pagi bagaimana  melaksanakan pembelajaran untuk  anak supaya tercapainya anak yang mandiri dan kreatif  ke depan,  kata Nasri. menyatakan komitmen sekolahnya.

Sedangkan misinya, menciptakan pendidikan yang bermutu dan Islami. Khusus di hari Jum’at, anak anak TK Hj. Cut Nyak Awan secara rutin melaksanakan shalat duha berjamaah, selain berdo’a bersama.

Puluhan tropi berupa piala terpajang dalam sebuah lemari di rungan kepala sekolah . Kata Nasri, piala-piala itu  segai hadiah dari berbagai perlombaan yang diikuti anak-nak TK Hj Cut Awan dalam beberapa tahun terakhir, Sebagai bukti prestasi yang diraih lembaga pendidikan usia dini ini..

Nasri berharap ke depan , prestasi yang pernah diraih nanak-anak TK  Cut Nyak Awan Lambaro  dalam  perlombaan bakatdan minat dianataranya  mendapat juara 1, juara 2 dan juara 3, baik tingkat kecamatan Ingin Jaya  maupu ntingkat Kabupaten  Aceh Besar dan Provinsi Aceh, dapat terus ditingkatkan dan menjadi pemicu semangat anak-anak untuk bersaing secara sportif dalam bernagai bidang.(din)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *