Tkpsda WS. Pase Peusangan, Akhiri Sidang Tahun 2019  

 

MMGN – LHOKSEUMAWE  | Kepala Dinas Pengairan Aceh Ir. Mawardi melalui Kepala Unit Pelaksana  Tekhnis Dinas( Uptd)  Pengelola Irigasi ( PI)  Wilayah II Mahdisyah, ST,MT membuka acara sidang Ke~IV, dengan materi “Sosialisasi UU No. 17 Tahun 2019, tentang Sumber Daya Air, dan Rencana Alokasi Air Tahunan pada Wilayah Sungai, bertempat diHotel Diana Lhokseumawe, kamis 28/11/2019.

 

Beliau pada menyampaikan, mudah- mudahan acara yang kita laksanakan ini sukses dan lancar, serta kita harapkan menghasilkan 2 rekomendasi tentang UU No. 17 tahun 2019, dan konsep rencana alokasi air tahunan pada wilayah sungai, dan kita harapkan juga kedepan lebih baik lagi.

Berlangsungnya acara sidang  tersebut, turut dihadiri dari unsur pemerintah dan non pemerintah seperti Lsm atau Yayasan sejumlah 30 peserta.

 

Selesainya sidang IV tahun 2019, 2 Orang  peserta ikut serta memberikan ulasan  pada awak media,

 

T.Jamal selaku Ketua DPP Ampehra Aceh, yang ikut sebagai peserta sidang, ikut memberikan tanggapan bahwa, melihat dari perkembangan  sidang IV,

TKPSDA WS. Pase peusangan,.

nampaknya sebagai potensi yang sangat bagus dan  besar, saya lebih cenderung lagi melihat kedepan, bahwa daerah yang terkosentrasi pengembangan daerah  yang tertinggal selama ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah ucapnya.

 

M.Nasir Utusan dari Perwakilan Walhi Aceh, sebenarnya sidang IV, ini yang kita lihat substansi kegiatannya, lebih pada peningkatan kapasitas bilding anggota Tkpsda didalam substansinya, 2 hal ini kita memahami terkait UU.No. 17 tahun 2019 terkait sumber daya air, kita coba lihat disitu peran masyarakat didalam peraturan perundang -undangan, Sidang ini juga membahas substansi bagaimana kita melihat neraca air atau pembagian air berdasarkan neraca yang diusulkan seperti itu tutupnya. (Pon)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *