TP -PKK Gampong Pulo Blang Adakan Perlombaan Memasak Antar Dusun

 

 

MMGN – ACEH TIMUR | Tim Penggerak Pemberdayaaan Kesejahteraan Keluarga ( TP-PKK )Gampong Pulo Blang, Adakan Perlombaan Memasak Antar Dusun, yang bertempat di Meunasah setempat, senin 13/1.

 

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP-PKK ) Kabupaten Aceh Timur melalui Wakil Ketua Pokja IV Hj. Krisna, didampingi oleh Ketua TP – PKK Kecamatan Darul Ihsan Chairunnisah,S.Pd, menyampaikan pada awak media, bahwa agenda kita hari ini adalah dalam rangka untuk memotivasi Tim Penggerak PKK Gampong Pulo Blang, supaya lebih eksis karena apa, ada perlombaan masak, jika menang di Kecamatan dikirim ke Kabupaten, jika memang di Kabupaten, dikirim ke Provinsi.

 

Mudah-mudahan Ketua Tim PKK Kecamatan Darul Ihsan, bisa mempersiapkan Gampong Pulo Blang menjadi yang terbaik ditingkat Kabupaten Aceh Timur, tanggapan saya hari ini sudah bagus dan kompak, tetapi porsinya terlalu banyak, ya mungkin ini peumulia jame” dan kalau bisa nantinya nasi itu berbentuk Bu kulah seperti orang Aceh buat, jangan dibaskom porsinya juga banyak, sembari tersenyum.

 

Hj. Krisna menambahkan penyediaan dan pesertanya semua bagus, sepertinya Desa Pulo Blang tahun 2020, ini yang pertama buat perlombaan dan tujuannya, juga untuk menghapus stunting, dengan cara mengolah makanan lokal, jadi ibu-ibu tau kelebihan dan untungnya, apa manfaat makan sayur.

 

Kapolsek Darul Ihsan Iptu Rusli pada kesempatannya ikut memberi tanggapan, terkait perlombaan memasak kiranya ini perlu bagi Ibu-ibu, agar berkembang wawasannya hingga keinginan, untuk lebih bagus, dan memperhatikan disegala bidang baik masak-memasak, kerapian keseragaman dan kekompakan, dalam memberikan penampilan menu kemudian menampilkan dari pada Ibu PKK sendiri di Desa Pulo Blang, ini bahwa kami juga mampu berbuat lebih baik dari Desa yang lain sebutnya.

 

Disamping itu Keuchik Gampong Pulo Blang Kamaruddin didampingi Ketua TP-PKK Desa, mengatakan kegiatan perlombaan berjalan lancar , kita harapkan Ibu-ibu mampu memasak sehingga terciptanya Innovasi barang dalam hal memasak, tentunya Ibu-ibu sangat bersemangat, dan mendapat juara ini menjadi satu bukti, bahwa kita bisa berbuat seperti Desa-desa yang lain dan kedepan kita lebih mampu dan handal, kita telah bersepakat dengan Ketua TP PKK Kecamatan, agar diberikan dukungan penuh, kepada Desa kita sehingga terciptanya persatuan.

 

Adapun Perlombaan hari ini di Desa Pulo Blang melibatkan beberapa Dusun. Juara ( I ) diberi nilai ( 95 ) utusan dari Dusun dayah

juara ( 2 ) nilai (85) Dusun Buket panah, juara ( 3 ) nilai (75) Dusun teungoh, dan juara harapan ( 1 ) Dusun buket batee dengan nilai (70) masing-masing mendapat hadiah yang diserahkan oleh Tim TP PKK Kabupaten dan Tim Kecamatan dan Keuchik Gampong.

 

Acara yang berlangsung tersebut turut disaksikan oleh Tim Kecamatan dan para Masyarakat setempat ( pon).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *