TRH Kembali Beri Bantuan Untuk Abang Becak di Banda Aceh

Banda Aceh – MMGN| Kegembiraan tampak jelas dari raut wajah sekitar 130 abang becak yang datang dari penjuru kota Banda Aceh. Terik matahari tak menghalangi para pengayuh becak itu untuk menata rapi becaknya di depan Kantor Geuchik Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Aceh,  pada Selasa (8/12/2020).

Bukan tanpa alasan para abang becak ini berkumpul. Pasalnya, dalam momen tersebut diadakan pertemuan silaturrahmi para abang becak yang terdampak covid-19 sambil menunggu acara penyaluran bantuan dari Teuku Riefky Harsya (TRH).

Bantuan berupa terpal becak dan sembako itu disalurkan oleh wakil rakyat Anghota DPR RI yang Sekjend DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya sebagai wujud kepedulian terhadap abang becak di tengah pandemi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini Husda, Ketua Komisi II DPRK Banda Aceh Aiyub Bukhari, Anggota DPRK Tgk. H. Januar Hasan, Royes Ruslan, S.H., Arifin, staff ahli TRH Aidil Mashendra S.Sos., S.Pd.,CH USA , didampingi juga aktor sekaligus pelawak Aceh Bang Joni Kapluk dan kawan-kawan lainnya.

Dalam sambutannya Isnaini Husda mengapresi dan mengucapkan terimakasih kepada bapak Teuku Riefky Harsya terhadap kepeduliannya atas pembinaan UMKM yang diberikan kepada tukang becak di Banda Aceh selama pandemi ini.

Andre salah satu abang becak menambahkan selain binaan UMKM, anaknya yang kelas 2 SMP juga menerima Beasiswa PIP Usulan pak Teuku Riefky Harsya melalui Kemendikbud.

“Semoga Bang Riefky sehat dan sukses selalu serta jangan berhenti Bang ya berbuat untuk Aceh, kami harap bantuan ini merata kepada sesama tukang becak lainnya ”kata Andre.

Selain itu salah satu anggota DPRK Banda Aceh Aiyub Bukhari juga menyampaikan dan mengucapkan terimakasih kepada bapak Teuku Riefky Harsya sebagai inisiator partai Demokrat Bina UMKM di Acehatas rasa kepeduliannya terhadap abang becak di Banda Aceh.

“Kami mewakili Fraksi Demokrat Kota Banda Aceh berharap kepada DPP Partai Demokrat agar program ini sering dikucurkan terutama yang sasarannya masyarakat ekonominya lemah dan kurang mampu seperti tukang becak dan lainnya, Sehingga kawan-kawan yang berprofesi seperti abang becak ini terbantu dengan Gerakan Nasional Partai Demokrat bina UMKM ini” Tutup Ayub Bukhari