UNBK Dan USBN Di Aceh Selatan Berjalan Sukses.

MMGN – TAPAKTUAN – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) di kabupaten Aceh Selatan Insyaallah berjalan dengan sukses, ujian sedang berlangsung mulai hari Senin tanggal 22/4/2019 hingga hari Jum’at tanggal 26/4/2019, ucap kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan Drs, Martunis pada media MMGN diruangan kerjanya, Rabu (24/4/2019).

“Pelaksanaan UNBK dan USNBN, sebut Martunis, hingga hari ke tiga ini insyaallah berjalan dengan aman tidak ada terkendala sama sekali, ini didasari hasil pantauan hari ini. Sehingga ujian tersebut tinggal dua hari lagi,” sebutnya.

Selanjutnya, kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mawardi, SP,d yang dikonfirmasi media ini mengatakan, pelaksanaan USBN yang berlangsung lima hari insyaallah sukses, baik kertas soal yang tidak kabur dicetak sebab dicari tempat percetakan yang betul – betul memuaskan.

USBN tidak ada persoalan, mungkin masalah kertas jawaban yang kurang, dan akan kita tambah. Jika ada yang kabur masih ada yang standbykan cadangan baik lembaran soal maupun lembaran jawaban,” terangnya.

Kemudian, Muzni, selaku tim monitoring UNBK mengatakan, pelaksanaan UNBK para siswa tampak serius mengamati soal – soal yang akan dijawab.

Oleh karena itu, sambung Muzni, para siswa supaya benar – benar memahami sistem menggunakan komputer disaat mengisi data dan lembaran jawaban soal yang sudah disediakan sesuai dengan mekanisme sistem komputerisasi dengan serius agar nilainya memuaskan,” ujarnya. (MS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *