UPTD PUSKESMAS DARUL IHSAN ADAKAN SOSIALISASI PIS – PK LINTAS SEKTOR

ACEH TIMUR – MMGN | Camat Darul Ihsan, diwakili Sekretaris Ilyas,SE
Membuka Acara Sosialiasi Program Indonesia Sehat ( PIS), melalui Pendekatan Keluarga (PK) yang berlangsung selama 1 hari bertempat diaula uptd Puskesmas Darul Ihsan, 11/7/2019

Dihadiri peserta sejumlah 45 orang berasal dari berbagai bidang antara lain Kader Kesehatan Desa, Bidan Desa, Kepala Desa, Imum Mukim termasuk Kepala Instansi lainnya di dalam Kecamatan Darul Ihsan.

Dalam sambutannya Ilyas, SE mengharapkan kepada seluruh peserta agar mendukung secara penuh kegiatan bermanfaat ini, dengan tujuan untuk pelayanan kesehatan secara langsung bagi masyarakat desa yang diselenggarakan oleh Uptd Puskesmas Darul Ihsan dalam bentuk lintas sektor.

Ilyas, SE menggambarkan kondisi riil masyarakat Darul Ihsan yang kebanyakan petani miskin dengan penghasilan serba tidak berkecukupan, dimana untuk hidup lebih sejahtera tentunya membutuhkan perubahan secara signifikan, maka dalam konteks program Pis – Pk, tentu salah satu masalah bidang kesehatan dapat tertanggulangi bagi mereka.

Senada dengan hal tersebut diatas, Kepala Uptd Puskesmas Marmeam, S.Kep saat ditemui jurnalis MMGN menyampaikan bahwa tujuan diadakan acara dimaksud adalah agar masyarakat mengetahui dan memahami program PIS – PK serta sewaktu – waktu Tim kesehatan akan turun kedesa – desa dalam rangka memperiksa dan memastikan serta memberi pelayanan kesehatan bagi setiap Keluarga termasuk permasalahan kondisi kesehatan bagi masyarakat miskin yang belum tersentuh ucapnya.

Acara sosialisasi tersebut diisi dengan penanda tanganan naskah komitmen bersama sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap program peduli Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat untuk diteruskan kedesa desa. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *