Wabup  Tgk Amran Lepas Pawai Ta’aruf  Kafilah MTQ ke-34.  

MMGN – TAPAKTUAN/Wakil Bupati (Wabup) Tgk Amran melepas Pawai Ta’aruf kafilah  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 tingkat Kabupaten Aceh Selatan.

Saat pelepasan peserta pawai, Wabup Tgk Amran didampingi Sekdakab H Nasjuddin SH MM beserta Asisten dan kepala OPD, di simpang Perumnas, Gampong Arafah, Kec. Samadua, Sabtu (16/3/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Iring – iringan pawai ta’ruf dengan berjalan kaki sejauh 1 kilo meter itu diikuti masing – masing kafilah dan official dari  18 kecamatan.

Sebelum sampai dilokasi  MTQ di Gampong Jilatang, iring – iringan peseta disambut oleh Bupati Aceh Selatan H Azwir S.Sos beserta Forkopimda dipanggung kehormatan di lintasan jalan Tapaktuan – Blangpidie. 

Dihadapan Bupati H Azwir dan Forkopimda, masing – masing kafilah memberi penghormatan, sekaligus menyatakan optimis mencapai target  juara umum.

Iring – iringan kafilah, official, Muspika, dan para keuchik dari masing – masing kecamatan itu disaksikan oleh ribuan masyarakat setempat. 

Peserta Pawai Ta’aruf  diawali oleh kafilah MTQ Kec. Samadua, dan diakhiri kafilah dari Kecamatan Trumon Timur. 

Seusai melepas, Wabup Tgk Amran beserta Asisten, dan kepala OPD turut serta Pawai Ta’aruf bergabung dengan kafilah Kec. Trumon Timur, sebagai barisan penutup.

MTQ ke-34 yang berlangsung  di lapangan bola kaki Gunung Emas (Gema) Kec. Samadua akan dibuka oleh Bupati H Azwir pada malam ini, sekitar pukul 20.00 WIB.

Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan, Masriadi S.STP M.Si kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-34 Tingkat Kabupaten Aceh Selatan akan berlangsung dari tanggal 16 hingga 22 Maret 2019.

“Kita harapkan masyarakat yang ingin menyaksikan pembukaan MTQ nanti malam hendaknya menggunakan pakaian muslim dan muslimah,” harapnya. (MS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *