Wakil Bupati Aceh Selatan Resmi Buka LK II dan SC HMI Cabang Tapaktuan

ACEH SALATAN – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tapaktuan melaksanakan Intermediate Training atau Latihan kader II (LK-II) dan Senior Croese, yang di laksanakan pada tanggal 21hingga 28 November 2018, mengangkat tema, Tangung Jawab Kader Dalam menjaga Independensi Organisasi HMI dari Negeri Pala Untuk Indonesia.

Kegiatan Intermediate Training atau Latihan kader II (LK-II) dan Senior Croese (SC) di buka langsung secara resmi oleh Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah, S.sos.MM, di Rumoh Agam, Jambo Apha, Tapaktuan Aceh Selatan. Selasa. (21/11/2017)

Ketua umum HMI Cabang Tapaktuan Baital dalam sambutannya mengatakan peserta LK II dan SC hadir dari perwakilan cabang dari Ambon dan lain-lain, selamat datang di Aceh Selatan yang dijuluki kota pala.

“Kami berharap teman-teman peserta dapat beproses kegiatan dalam kegiatan ini sampai selesai,” ucapnya.

Lebih lanjut, pemerintah Aceh Selatan dapat terus besernergi dengan organisasi pemuda dan mahasiswa salah satunya HMI Cabang Tapaktuan dalam meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat.

“Terimakasih kepada Bupati Aceh Selatan atas partisipasinya dalam mendukung kegiatan kami, dan juga kami ucapkan terima kasih kepada Presidim Kahmi yang telah mendorong, meluangkan tenaga dan pikiran dalam menyukseskan kegiatan ini,” ungkap Baital.

Badko HMI Aceh Mirza Fanzikri mengucapkan selamat datang kepada adinda-adinda, anda adalah yang terbaik dari perwakilan cabang, Kenapa? Karana daerah inilah yang melahirkan ulama besar di Aceh Selatan, anda tidak salah hadir di sini.

“Peserta LK II dan SC akan menjadi agen perubahan di daerah masing-masing nantinya baik itu di swasta, ataupun di pemerintah, jadi tidak rugi kalian mengikuti LK II,SC di sini,”

Selain itu, ia mengatakan pemerintah Aceh dan Mentri kebudayaan sedang menggelar sair Sabang seluruh Indonesia akan hadir disana.

“Mari kita meriahkan, orang Indonesia akan hadir di Sair Sabang, dan mari kita ramaikan, meriahkan, serta sukseskan,” ajaknya.

Ia menambahkan, tiga kabupaten di Provinsi Aceh akan mengikuti pilkada serentak, maka HMI harus menjaga Independensinya, bukan dalam artian tidak boleh memihak. Namun, berpihaklah kepada kebenaran itu lah independensi.

“Kami berharap kepada kader-kader HMI untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pilkada serentak pada tahun 2018,” tandas Mirza.(Asmar Endi).