Zulfadli Oyong DPRK, Hadiri Launching Taman Bunga Desa Lhok Dalam

MMGN – BUKET ITAM I | Tanaman hias seperti bunga ternyata memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia dan manfaatnya seperti menambah rasa keindahan (estetika), sebagai, menambah kesejukan udara, aroma therapy, termasuk menghilangkan rasa stress dan lain sebagainya.

Memenuhi akan kegiatan penaman bunga hias tersebut, Gampong Lhok Dalam Kecamatan Darul Ihsan melakukan Lounching perdana penanaman yang turut di hadiri oleh anggota DPRK Aceh Timur Zulfadli sapaan akrab Oyong dari Fraksi Partai Nasdem , kamis,7/11/2019.

Oyong yang didampingi Kepala Puskesmas Darul Ihsan, para Pendamping Desa dan Tim Inovasi Desa menyampaikan pada awak media.

Hari ini adalah penanaman bunga perdan di Desa Lhok Dalam, Saya berharap Desa ini menjadi Desa percontohan untuk Kabupaten Aceh Timur, dan saya menghimbau juga kepada Masyarakat dan Perangkat Desa yang ada disini, untuk menjaga dan melestarikannya, supaya indah dipandang dan bermanfaat.

Juga mengharap kepada Kepala Desa dan Perangkat yang lain, agar seluruh Desa dari perbatasan ke perbatasan dipenuhi dengan taman – taman bunga, serta menjadi contoh bagi Desa yang lain di Aceh Timur.

Berlangsungnya acara penanaman bunga perdana di taman hias berlokasi di halaman meunasah Desa Lhok Dalam turut dibantu oleh pengurus Tim PKK Desa, para Pendamping Desa, termasuk Tim Pelaksana Inovasi Desa(TPID).

Disamping itu Kepala Puskesmas Darul Ihsan Marmeam,S.Kep turut menyampaikan kalau dipihak Puskesmas cuma menghimbau agar tanaman itu indah dan sehat, tanaman itu membawa kita sehat, dan setidaknya tanaman itu dilaunching ditambah dengan tanaman obat keluarga (toga), yang bermanfaat untuk kesehatan masyarakat, dan meringankan beban pemakaian obat kimia, padahal telah menjadi permasalahan yang agak serius tuturnya.

Secara bersamaan M. Jamil selaku Ketua Tim Pelaksana Innovasi Desa(TPID) kecamatan Darul ihsan, menambahkan “Kami sangat Mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang inovatif ini, kedepan kita mengharapkan ada peningkatan lagi hingga taman di desa ini menjadi Ikon wisata yang baru di aceh timur” (pon)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *