380 Peserta Kafilah MTQ IX Kabupaten Simeulue Ikut Pawai Ta’aruf

SIMEULUE – MMGN I Sejumlah 380 Orang Kafilah utusan dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Simeulue mengikuti pawai ta’aruf menjelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- IX Tingkat Kabupaten Simeulue yang digelar di Desa Sigulai Kecamatan Simeulue Barat, Sabtu (24/11/2018).

Peserta pawai yang diiringi dengan Mercy Band dilepas oleh Wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati dari Jalan Nasional, tepatnya Depan Meunasah Nurul Yakin Desa Sigulai dan berakhir di lapangan Bola Kaki Desa Sigulai.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ IX Tingkat Kabupaten Simeulue, Zulfadli Abidin, SE yang juga sebagai Asisten II Setdakab. Simeulue mengatakan bahwa peserta MTQ IX tingkat Kabupaten Simeulue tahun ini diikuti oleh 380 peserta, dan didampingi 100 Ofisial serta 150 Orang Nasyid Rebana, “Lima Cabang Musabaqah yang diperlombakan, yakni Tilawatil Quran, Hifsil Quran, Fahmil Quran, Sarhil Quran dan Khatil Quran,”jelas Zulfadli Abidin, SE.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa tujuan MTQ ini untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengembangan isi kandungan Al- Qur’an dalam kehidupan masyarakat. (Us)