DI DESA LHOK DALAM ACEH TIMUR PENERIMA BLT-DD WAJIB PERLIHATKAN KARTU VAKSINASI COVID-19

 

Aceh Timur-MMGN | Buket Itam, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepada 45 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) Wajib memperlihatkan
kartu Vaksinasi Covid-19, yang berlangsung di Kantor Kepala Desa Lhok Dalam, kamis, (1/7)

Acara Penyaluran BLT-DD kepada KPM turut dihadiri Unsur Muspika Kecamatan Darul Ihsan, terdiri dari Sekretaris Camat Darul Ihsan, Danramil 24/Dri, diikuti Babinsa serta Bhabinkamtibmas kepolisian dan Bides setempat.

Selanjut Danramil 24/Dri 0104 Kodim Aceh Timur Kapten Inf. Hariono Mewakili Muspika Darul Ihsan saat menyampaikan arahanya kepada Seluruh KPM dan Perangkat Desa, beliau sangat berapresiasi tentang kinerja Pemdes Lhok Dalam yang seyogyanya bisa mengundang beberapa unsur penting untuk menyaksikan Penyaluran BLT-DD yang berlangsung hari ini di Kantor Desa Lhok Dalam.

Beliau berharap agar penerima manfaat KPM benar-benar telah menjalani vaksinasi Covid-19 dengan baik, oleh karna itu vaksin ini adalah untuk menambah Imun atau kekebalan tubuh terhadap penyakit, selagi masih gratis kita manfaatkan saja, sebaik mungkin.

” Saat ini Vaksinasi Covid-19 gratis kepada masyarakat minimal sampai umur 12 tahun, serta bagi yang telah divaksin dimana pun boleh karna data sudah di vaksin itu online ”

Jadi bagi yang belum di Vaksin agar segera datang ke Puskesmas Darul Ihsan, untuk melapor kepada Petugas yang disana, serta jangan mempengaruhi orang lain lagi untuk tidak vaksin, karena diri sendiri saja tidak mau ikut vaksinasi, nah itu tidak baik sebutnya.

Selanjutnya Kepala Desa Lhok Dalam Muslim saat diwawancarai Media ini menyampaikan, bahwa Penyaluran BLT-DD Tahap ke-5 Bulan Mei 2021 Senilai RP. 300.000, yang kami salurkan kepada 45 KPM dengan persyaratan bahwa Keluarga Penerima Manfaat wajib menunjukkan Kartu sudah di vaksin kepada petugas desa selaku Penyalur BLT-DD, bila tidak mempunyai Kartu vaksin berarti harus mempunyai data kuat bahwa yang bersangkutan telah di vaksin untuk data yang telah divaksin saat ini sejumlah 27 orang selanjutnya yang belum vaksin besok dianjurkan untuk datang ke puskesmas darul ihsan.

Muslim menambahkan dalam rangka vaksinasi massal kami berharap kepada pihak pemerintah kecamatan darul ihsan kiranya bagi desa lhok dalam agar dapat membantu memberikan pemahaman di saat kami adakan sosialiasi tentang Vaksinasi Kepada Masyarakat

Sosialiasi tentang Vaksinasi akan kami adakakan secara terbuka didesa Lhok Dalam, Sehingga masyarakat kami paham betul manfaat dari Vaksinasi Covid-19 tersebut,