Gampong Seuneubok Lapang Adakan, Musrenbang Tahun 2020

 

 

MMGN I ACEH TIMUR, Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.

 

Keuchik Gampong Seuneubok Lapang Zulkifli, saat ditemuai awak media, setelah membuka acara musrenbang Desa, Sabtu 16/11/2019,  menyampaikan bahwa hari ini di Meunasah diadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) ditingkat Gampong Seuneubok Lapang, dan terlahir berdasarkan usulan  (Musdus) Musyawarah beberapa Dusun yaitu Dusun Meunasah, Blang Geulumpang, dan  Blang Rumoh Rayeuk,( 3 dusun) dalam Gampong Seuneubok Lapang.

 

Adapun hasil Musrenbang kita hari  ini,’ terlahir tentang usulan pembangunan fisik berupa Pembedayaan, Olah raga, Kesehatan terkait renbuk stunting, dan lain sebagainya  ternasuk rumah tidak layak huni.

 

Zulkifli menambahkan bahwa Alhamdulillah terlaksananya Musrenbang hari ini berjalan sukses dan lancar, tanpa kendala apapun, dan kita harapkan aspirasi Masyarakat dapat tertampung semua, sesuai keperluan dan kebutuhan.

 

Acara yang berlangsung tersebut turut dihadiri Kapolsek Darul Ihsan, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa(PLD), Tim Program Inovasi Desa, (TPID), Bidan Desa, Unsur lainnya seperti Perangkat Desa dan Tuha Peut, PKK dan lain – lainnya, sejumlah 60 peserta.

 

Kapolsek Darul Ihsan Ipda Rusli, turut serta menyampaikan ” saya melihat hasil hasilnya pengusulan -pengusulan sudah mengenai program dari PID, kemudian juga kebaikan kesehatan kedepan, yaitu terkait masalah stunting mudah -mudahan program ini berjalan, karena kita tau untuk kesehatan balita anak remaja, hingga dewasa yang akan datang, demikian juga dengan pengusulan fisik lainnya untuk itu sudah diberikan oleh Masyarakat dengan tenang dan khidmat, mudah -mudahan ini berjalan, karena saya lihat, gampong seuneubok lapang ini, Masyarakat lebih tenang menyikapi setiap pengajuan -pengajuan maupun pertanyaan, berarti mereka sudah mulai berkembang cara berpikir, tutupnya. (Pon)