Gelar Pawai Ta”aruf, Meriahkan MTQ Tingkat Kemukiman Lhok Tujoh 

 

 

MMGN – Aceh Timur |Perangkat Mukim lhok tujoh bersama pemuda seuneubok Aceh baro, menggelar pawai ta”ruf  dalam rangkamenyambut Pelaksanaan  dimulainya MTQ tingkat kemukiman Lhok Tujoh ke-VIII 31/8/2019 liputan MMGN.

 

Pelepasan pawai ta”aruf dilaksanakan dilapangan sepak bola buket itam, dilepas oleh Tgk Anwar Selaku Imum Mukim Lhok Tujoh sambil memegang bendera tanda pelepasan pawai, serta , didampingi Muspika Kecamatan Darul Ihsan dan Ketua Pelaksana Pawai Ta”ruf  berasal dari  Persatuan pemuda seunebok aceh baro ( persero).

 

Pada kesempatan yang sama  Imum Mukim Lhok tujoh, memberikan  arahannya  kepada peserta Pawai, Beliau mengharap agar pawai ini dilaksanakan secara tertib, dan sopan serta memohon kepada berbagai pihak agar mendapat dukungan serta  mengapresiasi kesemua  kalangan baik pejabat maupun masyarakat yang telah datang ke ketempat ini menyaksikan pawai berlangsung dengan ucapan terima.kasih, pintanya.

 

Selanjutnya Azaini, SE selaku Camat Darul Ihsan, mendampingi Imum mukim lhok tujoh, memberikan arahannya ” hari ini adalah hari bersejarah bagi saya Selaku Camat , dan saya sangat mengapresiasi Kinerja Panitia Pelaksana dan Imum mukim bersinergi,  atas terselenggaranya acara pawai. Serta terima kasih sebesar besarnya kepada  masyarakat Darul Ihsan atas perhatian dan dukunganya.

 

Himbauan saya mari kita sukseskan acara pawai ta”aruf demi pelaksanaan MTQ Tingkat Kemukiman Lhok Tujoh ke~VIII,  yang akan terlaksana nanti malam,  di Gampong Seuneubok Aceh Baro tuturnya.

 

Pada momen yang sama,  dihadapan awak media Tgk. Anwar menyampaikan, dengan terpilihnya saya kembali menjabat sebagai Imum Mukim Lhok Tujoh merasa sangat senang melihat siswa – siswi  dari berbagai utusan sekolah maupun dari berbagai Dayah dalam hal ikut  berpartisipasi mengikuti pawai.

 

Nampak dari wajah  anak- anak kita mereka antusias sekali dengan acara ini, dan Insya Allah setelah acara ini nanti malam langsung kita  buka MTQ sesuai jadwal yang telah kita rencanakan sebelumnya serta merupakan ” momen selamat tahun baru 1 muharram.1441’hijriah ucapnya.

 

Senada penyampaian dari Azaini,SE, selaku Camat Darul Ihsan didampingi Ipda Rusli Kapolsek Darul.Ihsan, ”  Saya Selaku Camat dan bertindak selaku Muspika Kecamatan,  sangat mendukung dengan diadakannya.pawai tersebut, ” ini adalah sebuah momen Islam, dan ini merupakan sejarah yang harus dicatat mengingat pawai seperti ini belum pernah kita adakan dan saya melihat banyak rombongan dayah sekolah-sekolah mau berpartisipasi, demi mendukung penyelenggaraan MTQ tingkat kemukiman lhok tujoh. Harapan saya selaku Camat mari kita galang persatuan dan kesatuan demi menjunjung nilai nilai Syariah Islam secara Kaffah.

 

Razali sapaan Nyakli bertindak selaku ketua panitia pawai ta,”aruf,.mengatakan, bahwa acara ini langsung di koordinir oleh persatuan pemuda seuneubok aceh’baro ( persero),  untuk pesertanya dari seluruh sekolah – sekolah maupun dayah yang ada didalam kecamatan Darul Ihsan diiringi drum.band yang berasal dari SMP Negeri Idi dan  SMA Negeri Idi, acara ini turut  dibantu oleh bapak – bapak dari Polsek dan Koramil, maupun Puskesmas Darul ihsan  dan unsur perangkat desa. (Pon)