Husen Yusuf Diprediksi Kuasai Dukungan Mantan Kombatan GAM di Aceh Selatan

ACEH SELATAN – Sejumlah petinggi mantan kombatan GAM dan Pengurus Partai Aceh terlihat lebih dominan masih menyukai sosok Tgk Husen Yusuf, S.Pdi, mantan Bupati Aceh Selatan sebelumnya.

Antusiasnya, rakan-rakan muda dan sesepuh mantan kombatan Aceh Merdeka itu, mengantar paslon Husen Yusuf – Mustafril ke Kantor KIP Aceh Selatan, sabtu siang (25/11/2017) dengan menggunakan konvoi mobil berbagai jenis dan dikawal ketat pihak Kepolisian Resort Aceh Selatan, agar menjaga paslon dan simpatisannya supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Alhamdulillah, kata salah satu mantan Anggota DPRK Aceh Selatan, periode sebelumnya Tgk Ismizar yang turut mengantarkan Sesepuh dan Mantan Petinggi GAM itu ke Kantor KIP beserta rekan-rekan asoe Lhok Tapaktuan dengan tujuan mengantarkan Orang Tua Kami menjadi orang nomor satu di negeri pala ini,”ujar Tgk Is.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada aparat keamanan dari Polres Aceh Selatan, yang telah mengawal perjalanan Paslon Husen Yusuf dari Kluet Raya menuju ke Kantor KIP setempat dalam keadaan aman dan terkendali dalam rangka menyerahkan dokumen dukungan jalur perseorangan yaitu foto copy KTP elektronik dari seluruh simpatisan dan pendukung setia Paslon Husen – Mustafril dari berbagai Kecamatan yang ada di wilayah Aceh Selatan ujar Tgk Ismizar.

Terlihat juga ada sejumlah Mantan Timses Irwandi – Nova, seperti Abdullah juga mantan Anggota DPRK Aceh Selatan sebelumnya, jika dipadukan kekuatan mantan kombatan GAM dan simpatisan, relawan, masyarakat lapisan bawah tidak mustahil Husen-Mustafril bisa melenggang dengan mulus ke Pendopo Bupati dan Wakil Bupati 2018 mendatang.

Menurut Tgk Ismizar, rakyat Aceh Selatan mulai dari Kecamatan Labuhan Haji hingga Kecamatan Trumon sangat merindukan sosok Tgk Husen Yusuf, menjadi orang nomor satu di negeri pala ini dan memimpin Aceh Selatan yang ke dua kalinya.

“Apalagi 80 % mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) diseluruh pelosok Aceh Selatan menyatakan sikap dan dukungan untuk Tgk Husen Yusuf – Mustafril, kendatipun Partai Aceh memberi dukungan kepada paslon lain,” tutupnya.

Hal ini dibenarkan oleh Paslon Husen Yusuf, usai acara penyerahan dokumen dukungan paslon ke Kantor KIP sabtu kemarin (25/11) saat jumpa pers.

“Kita sudah melihat bagaimana antusiasnya seluruh lapisan masyarakat baik mantan kombatan, simpatisan, relawan yang tergabung dengan kami paslon Husen Yusuf – Mustafril, pada pilkadasung 2018 mendatang, dengan tidak mendahului kehendak Allah SWT, Kami bisa mewujudkan yang tertunda dan melanjutkan program-program pemerintahan sekarang kita selesaikan demi kepentingan rakyat Aceh Selatan dari Kecamatan Labuhan Haji Raya hingga Kecamatan Trumon Raya,” cetus Husen Yusuf. (Asmar Endi)