Kerjasama dengan BLK Banda Aceh, BNN Aceh Bekali Keterampilan untuk Mantan Pecandu Narkoba

MMGN, Banda Aceh – Dalam upaya meningkatkan kompetensi klien rehabilitasi pada Klien IBM Sayang Aneuk Nanggroe Gampong Blang Krueng, Kec. Baitussalam Aceh Besar, BNN Aceh menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh, untuk dapat membekali Klien IBM Sayang Aneuk Nanggroe pada kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Non Boarding, yang dilaksanakan oleh BLK Banda Aceh, sehingga Klien dapat memiliki skill dan nantinya mampu mandiri.
Upaya tersebut juga diwujudkan dengan dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan oleh BNN Provinsi Aceh dan BLK Banda Aceh. Sebagai wujud keseriusan BNN Aceh dalam membina IBM Sayang Aneuk Nanggroe.
“Adapun tujuan yang diharapkan dari pelatihan ini dapat mengembangkan kompetensi kerja tingkat keterampilan dan keahlian sesuai dengan jenjang dan kualifikasi pekerjaan dan nantinya mampu untuk mandiri” jelas Kepala BNN Aceh Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si yang disampaikan oleh Kepala BNNK Banda Aceh Hasnanda Putra, ST., MM., MT. Pada Kegiatan Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi di Gedung Serba Guna BLK Banda Aceh. Senin, (11/10/2021).
Brigjen Pol. Heru Pranoto mengatakan dengan diadakannya pelatihan ini dapat membekali keterampilan dan keahlian dalam bekerja dan kita harapkan dapat mencegah peredaran narkoba pada usia produktif.
“Upaya nyata perlu dilakukan untuk membantu generasi muda agar terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, salah satunya dengan pelatihan ini.” jelasnya.
Sementara Pada kesempatan tersebut Kepala BLK Banda Aceh Rahmad Faisal, ST menyampaikan bahwa pelatihan yang dilaksanakan berupa menjahit, bengkel dan listrik yang diikuti oleh 44 orang peserta 12 orang diantaranya merupakan klien IBM Sayang Aneuk Nanggroe yang merupakan Binaan Bindang Rehabilitasi BNNP Aceh. Pelatihan ini dilakukan dengan metode pelatihan belajar terstruktur, belajar mandiri dan belajar kelompok
Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh bekerjasama dengan BNNP Aceh dan Baitul Mal Banda Aceh, bertempat di Gedung Serbaguna BLK Banda Aceh dan turut dihadiri oleh perwakilan Baitul Mal Banda Aceh, Koordinator Rehabilitasi BNNP Aceh Sayuti, M.Kes dan Subkoordinator Rehabilitasi BNNP Aceh Saiful, S.Pd dan dr. Deny Fahrian Murfadli.[]