Kodim 0116/Nagan Raya Gelar Sosialisasi Ketahanan Pangan Terpadu.

Nagan Raya — MMGN | Kodim 0116/Nagan Raya bersama Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (Distanakan) Kabupaten Nagan Raya menggelar sosialisasi ketahanan pangan dengan bertemakan “Melalui pembinaan ketahanan pangan TNI AD siap mendukung Pemerintah dalam mewujudkan pangan sebagai pilar perekonimian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam di wilayahnya”, Kamis (04/7/19).

Kegiatan sosialisasi dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuliana, SE, M.M Peserta terdiri dari anggota Kodim 0116/Nara sebanyak 96 orang, termasuk beberapa perwira, Distanakan 8 orang dan dari Litbang Pertanian Pusat sebanyak 2 orang.

Menurut koordinator pelaksana kegiatan, Pasiter Kodim 0116/Nagan Raya Kapten Arm Ainu Rokhman, sosialisasi dilakukan sebagai upaya menindaklanjuti MoU Menteri Pertanian dengan Panglima TNI tentang kerjasama di bidang ketahanan pangan.

Ditambahkannya, dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di daerah pihak Kodim 0116/Nagan Raya juga melakukan kegiatan program pemberantasan hama di wilayah Koramil 05/Beutong yang dipimpin langsung oleh Danramil 05/Beutong Kapten Inf Legianto.

Program pemberantasan hama sebagai upaya untuk melakukan pemberantasan hama yang selama ini sering merusak tanaman padi para petani.

“Kita bahkan beberapa tahun lalu ada beberapa petani yang gagal panen akibat hama. Oleh karena itu Kodim 0116/Nagan Raya dengan Distanakan akan melakukan pembersihan terhadap hama dengan program pemberantasan hama secara berlanjut,” terang Kapten Inf Legianto di Makodim 0116/Nagan Raya, di Jl. Poros Utama Perkantoran Suka Makmue.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu petani yang pada akhirnya mampu mewujudkan peningkatan ketahanan pangan.