Luar biasa Muspika Darul Ihsan bersama Petugas Bansos Ajak KPM Ikut Vaksinasi Covid-19

 

Darul Ihsan Aceh Timur – MMGN | Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau bansos sembako diberikan pemerintah untuk membantu masyarakat miskin memenuhi kebutuhan pangan selama pandemi Covid-19. Masyarakat yang mendapat bantuan tersebut adalah setiap yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selanjutnya di Kecamatan darul ihsan untuk bulan juli,agustus, september 2021, untuk triwulan ini hanya mendapat bantuan bansos sembako dengan nilai perbulan Rp. 200.000, kepada 107 KPM secara non tunai dari Kemensos -RI. Sesuai data terpadu kesejahteraan sosial ( DTKS ),

Dinas Sosial Aceh Timur melalui Koordinator TKSK Rahmat Hidayat sapaan Bang Sayed saat menghadiri dan menyaksikan Penyaluran Buku tabungan dan Kartu Keluarga sejahtera(KKS) yang berlangsung di Puskesmas Darul Ihsan, kamis(7/10)

Rahmat Hidayat menyampaikan saat ini saya berada di kecamatan darul ihsan mendampingi petugas bansos,pendamping sembako dan mendampingi KPM yang hadir dari 16 desa serta menyaksikan tata cara penyaluran Buku rekening dan ATM yang dilakukan oleh Petugas Bank BSI kepada 107 KPM, apakah memenuhi persyaratan atau tidak, ya misalnya harus membawa KTP itu kan harus ada dan selanjutnya KPM ini akan masuk uangnya sejumlah Rp. 600.000 ke rekening untuk ikut belanja sembako langsung di warung memakai (KKS)

Berlangsungnya Penyaluran Buku Tabungan dan KKS bagi 107 KPM yang dilakukan pihak Bank BSI dan Petugas Bansos turut disaksikan Forkopincam.

Terkait tempat dan waktu Penyaluran Buku tAbungan serta KKS bagi KPM, Rahmat Hidayat mengutarakan ini adalah suatu hasil kesepakatan bersama dari Pihak TKSK, Bank BSI, pihak Puskesmas, Serta hasil koordinasi bersama Forum Koordinasi pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Darul Ihsan, termasuk hari ini juga kita menghimbau KPM untuk ikut vaksinasi karna kegiatan berlangsung di Puskesmas.

Serta saya selaku juga selaku forum TKSK Aceh Timur berapresiasi kepada pihak Forkopincam Darul Ihsan telah mendukung program Bansos sembako karna telah menghimbau dan mengajak (KPM) untuk ikut Vaksinasi Covid-19 dimasa pandemi ini.

Seiring Kegiatan yang dilaksanakan Tersebut Kapolsek Darul Ihsan Ipda Alizar menyempatkan waktu memberi tanggapan singkatnya , bahwa kegiatan hari ini adalah pembagian jenis kartu sembako penyalurannya dari Pihak Bank BSI , berhubung lagi situasi pandemi tinggi, dan untuk memutus mata rantai COVID-19, serta surat dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur, kita pelan -pelan kita mengarahkan masyarakat setiap penerima bansos bagi yang bisa divaksin wajib divaksin, jadi bagi yang ada gangguan penyakit tetap kita berikan kemudahan tutupnya.