OPD Aceh Timur Laksanakan Gotong Royong Di Dua Kecamatan

 

Aceh Timur – MMGN | Untuk Menciptakan lingkungan bersih, rapi, estestis dan hijau ( BEREH) Jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) laksanakan Gotong royong yang berlokasi di Jalan Keude Dua Darul Ihsan dan Kecamatan Idi Rayeuk rabu, (24/3).

Kegiatan Gotong royong yang dilaksanakan tersebut sesuai surat edaran Bupati Aceh Timur nomor 411/2693 tanggal 22 maret 2021 yang ditujukan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas PUPR, Satpol PP dan WH, serta Camat Idi Rayeuk dan Camat Darul Ihsan.

Berlangsungnya kegiatan gotong royong tersebut terlihat ASN membersihkan bahu jalan memakai peralatan yang cukup lengkap seperti sapu, alat pemotong rumput, dan lainnya termasuk tersedianya Truck pengangkut sampah yang terus mengambil sampah untuk diangkut untuk di bawa ke Tempat Pembuangan Sampah di Lhok Tujoh.

Aparatur Sipil Negara(ASN) Honorer dan tenaga kontrak dari berbagai OPD, laksanakan gotong royong, secara Aktif, serta di bantu juga oleh Personil Polres Aceh Timur, Polsek Idi Rayeuk, Polsek Darul Ihsan, Koramil Idi Rayeuk 05/Idr serta Koramil Darul Ihsan.24/Dri

Camat Darul Ihsan Azani,SE, saat berada di lokasi Buket Itam menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini dilaksanakan sesuai perintah Bapak Bupati Aceh Timur yang diikuti oleh Beberapa OPD dan Kami selaku Camat Darul Ihsan serta Camat Idi Rayeuk, semua menyambut baik perintah tersebut mengingat untuk menciptakan suasana bersih,rapi,estestis dan hijau(BEREH).

Azani, SE menambahkan Hari ini juga terlihat diJalan Keude Dua adanya alat berat yang sedang membersihkan lumpur yang mengendap di badan jalan, sebagai rasa hormat saya kepada atasan, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Aceh Timur yang telah memprakarsai dan menggerakkan gotong royong dikecamatan kami, serta membantu memberikan bantuan alat berat untuk membersihkan badan jalan dimana badan jalan tersebut selama ini berlumpur saat musim hujan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Timur T. Amran,SE,MM saat berada di Buket Itam Darul Ihsan menyampaikan bahwa keberadaan kami hari ini adalah untuk bergotong royong sama dengan OPD lainnya, serta kami apresiasi kepada pimpinan yang memprakarsai kegiatan ini, dimana program Bereh diAceh Timur dapat berjalan secara lancar sebagaimana harapan masyarakat Aceh Timur.

Penelusuran awak media terlihat desa-desa dikecamatan Darul Ihsan juga ikut serta melakukan pembersihan lingkungan yang dikoordinir oleh Kepala Desa masing-masing.

Berakhirnya kegiatan gotong royong di semua OPD-OPD bersalaman bersama sebagai ajang silaturrahmi.