Polda Aceh Buka Pendaftaran CPNS Polri

 

Banda Aceh – MMGN | Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, didampingi Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol. Dirin, S. I. K., M. H, melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Selasa (25/5/21) menyebutkan, pendaftaran CPNS Polri mulai dibuka 31 Mei hingga 21 Juni 2021.

“Untuk mendaftar langsung bisa melalui https://sscasn.bkn.go.id dan cpns.polri.go.id,” sambung Kabid Humas.

“Batas usia pelamar 18 sampai dengan 35 tahun, ” ucap Kabid Humas.

” Formasi yang diterima adalah S1 Profesi Dokter Umum, S1 Profesi Dokter Gigi, S1 Apoteker, D-III Keperawatan, D-III Farmasi, D-III Kebidanan,D-III Analis Kesehatan dan D-III Komputer/D-III Tek. Informatika khusus untuk penyandang disabilitas,” jelas Kabid Humas.

Kemudian kategori sebagai syarat lain adalah perguruan tinggi negeri atau swasta dengan program studi yang terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN-PT), sebut Kabid Humas.

Untuk kualifikasi kesehatan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Kesehatan Indonesia (LAM-PTKES) pada saat ijazah tersebut dikeluarkan, terang Kabid Humas.

” Kepada pelamar yang penyandang disabilitas dibuktikan dengan surat keterangan Dokter yang menerangkan jenis/tingkat disabilitas, ” tambah Kabid Humas.

Bila ada hal-hal yang kurang jelas terkait penerimaan CPNS Polri ini, dapat juga menghubungi langsung ke Biro SDM Polda Aceh, tutup Kabid Humas.