Sosok Fenomenal Siap Bertarung di Pilkadasung 2018 Mendatang

ACEH SELATAN – Kabupaten Aceh Selatan pernah “Dia” Pimpin selama 5 tahun silam sejak tahun 2009 sampai dengan 2013, namanya unik dan siapapun pasti mengenal dengan type dan karakter “dia” memimpin.

Sejam, dengan sosok fenomenal dan heroik yang selalu setia pada masyarakatnya kala memimpin di Kabupaten berpenghasilan pala terbanyak di kawasan Sumatera ini.

Anehnya, sang fenomenal itu tidak pernah mengeluh kepada orang-orang (mantan pejabat) yang pernah dibesarkan karirnya selama dia memimpin Kabupaten Aceh Selatan dahulunya, biarlah Allah SWT yang tau tuturnya.

Dengan gayanya, Sang Fenomenal itu, sebut saja namanya “Husen Yusuf” yang masih sehat, tegar dan bugar tidak seperti cerita oleh lawan politiknya terkesan menjustifikasi tentang kesehatannya tidak memungkinkan lagi memimpin negeri ini, dan Husen Yusuf juga bercerita tentang seorang pemimpin di negeri antah berantah, katanya, gaya dan cara memimpin suatu daerah tidaklah susah bila niat kita memajukan kampung dan daerah yang kita pimpin, apalagi kita ini dipilih oleh rakyat dengan suka dan duka selama perjalanan menuju kursi nomor satu di negeri ini.

Tapi di zaman Rasulullah katanya, seorang pemimpin itu tidak boleh marah jika ada orang yang mengkritik kinerjanya demi kebaikan dan kepentingan rakyat banyak, itu menunjukkan rakyat masih bangga dan setia dengan pemimpinnya yang dikritik itu, apalagi sebaik-baik pemimpin adalah pemimpin yang merakyat imbuhnya.
Padahal tanpa rakyat, kita ini bukan pemimpin oleh sebab itulah terkadang seorang pemimpin itu harus sadar dan sabar menjalankan pemerintahan yang dijalankan demi sebuah kemajuan daerah dalam pandangan politik yang dinamis “pesannya” sementara jabatan itu hanya titipan dan amanah tutupnya Husen Yusuf.

Insyaallah, katanya kami sekeluarga dan atas nama tim baik simpatisan, kolega, pendukung mulai dari Kecamatan Labuhan haji raya sampai ke Kecamatan Trumon raya yang masih setia kepada Tgk HUSEN YUSUF. S.Pdi, mantan petinggi kombatan GAM dan Caleg DPRI dari Partai PKB itu, menyerahkan berkas perseorangan (Independen) pada tanggal 25 November bulan ini ke kantor KIP setempat, dengan mengajak kita berdoa agar tahapan pilkada Aceh Selatan berjalan sukses serta mohon dukungan dan Doa Restunya agar dalam pilkadasung 2018 mendatang, dimana yang masih ada tertunda kita akan selesaikan jika Allah SWT, menghendaki dirinya menjadi orang nomor satu di Negeri Pala ini tutupnya. (Asmar Endi)