Terkait Peningkatan Kinerja, Baitul Mal Aceh Timur, Tinjau Ulang Perbub Tahun 2020

 

MMGN – Aceh Timur |Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, melalui Baitul Mal, tingkatkan kinerja secara lebih optimal, sebelumnya Instruksi Bupati Aceh Timur Hasballah Bin M. Thaib mengharapkan didalam pengelolaan harta zakat, infaq dan sedekah terkait didalam melayani permasalahan sosial masyarakat miskin dan juga bantuan harus
transparan dan tepat sasaran di Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur mengharapkan juga Baitul Mal jangan hanya menerima data saja namun harus aktif turun langsung ke masyarakat,karena dengan metode turun langsung, masyarakat akan tersentuh dan manfaat yang dirasakan tepat sasaran.

Berdasarkan instruksi Bupati Aceh Timur tersebut, langsung dilaksanakan oleh Ketua Baitul Mal Aceh Timur Tgk. H. Hasanuddin, SE bersama Plt. Kepala Seketariat Baitul Mal Iskandar, S.Kom dengan cara melakukan konsultasi ke Bagian Hukum Setdakab Aceh Timur. Senin, 09/03/2020 dalam rangka mengajukan revisi Perbub 2020, tentang kegiatan Baitul Mal.

Plt. Kepala Sekretariat Baitul Mal, Iskandar, S.Kom, mengatakan revisi Perbub ini perlu dilakukan untuk kelancaran program kerja Baitul Mal, hal ini dikarenakan ada beberapa kegiatan yang tidak bisa dikerjakan oleh Baitul Mal karena bertentangan dengan Qanun Aceh Nomor 10 Tahun 2018 tentang Baitul Mal.

Oleh karena itu revisi Perbub agar sesuai dengan Qanun perlu dilakukan dan kita akan bekerja keras agar ini segera terlaksana supaya Baitul Mal Aceh Timur bisa bekerja dengan maksimal.

Iskandar menuturkan, sebelumnya pada hari Kamis, 05/03/2020, kita sudah konsultasi juga dengan Bapak Sekda Aceh Timur Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, beliau juga memberikan arahan-arahan serta bimbingan-bimbingan untuk penyusunan draf Perbub tersebut.

Draf Perbub sudah kita susun dan sudah kita ajukan ke Bagian Hukum untuk menunggu proses selanjutnya, semoga ini cepat terlaksana. Harap Iskandar.

Abdul Mutaleb,BA Kepala Bahagian Hukum Setdakab ” menyampaikan, ini akan kita lancarkan dan kita akan melakukan perubahan demi kesejahteraan masyarakat dalam mendapatkan bantuan dari Baitul Mal Aceh Timur.” Tutupnya.